Lagi, Gadis Belia di Bulang Dibawa Kabur Pacarnya
Oleh : CR12
Sabtu | 10-10-2015 | 15:45 WIB
aisya-hilang1.jpg
Samsudin menunjukkan doto Siti Aisya yang disebut kabur bersama pacarnya. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belum hilang ingatan kita tentang kasus hilangnya Salsabilla Anisa Rusdi (11) yang dibawa kabur D(15), kini kasus serupa kembali terulang. Kali ini menimpa Siti Aisya (16) siswi kelas VIII MTs Al Muqaramah Bulang.

Samsudin (22) kakak kandung Aisya, bersama sejumlah keluarganya melaporkan kasus tersebut kepada Polsek Batuaji Sabtu, (10/10/2015) sekitar pukul 13.30 WIB. Dari penuturan Samsudin, Aisya pergi bersama Aidil yang diketahuinya sebagai pacarnya.

"Adek saya (Aisya) pergi sama Aidil, Aidil itu pacarnya Aisya," kata Samsudin.

Kejadian ini bermula saat  Pita (kawan kelas Aisya) melaporkan kepada Samsudin jika adiknya tersebut mendapatkan SMS (Short Messaging Service) dari Aidil untuk berjumpa di Pasar Fanindo Batuaji. Mendapat ajakan tersebut, Aisya pun langsung pergi dengan mengambil uang kas kelas sebesar 20 ribu rupiah. Padahal saat itu Aisya sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya.

"Saya dengar dari Pita kalo adik saya dapat SMS dari Aidil untuk ketemu di Fanindo. Terus adek saya ambil uang kas 20 ribu dan pergi ke sana (Pasar Fanindo). Sampai sekarang belum pulang. Saya takutnya dia dibawa lari, adik saya ini masih sekolah," ujar Samsudin.

Sebelum kejadian, korban sempat bertemu dengan Aidil pada Jumat malam (9/10/2015) sekitar pukul 22.00 WIB di salah satu rumah kosong. Pada saat itu, pelaku sempat dipergoki warga pemilik rumah kosong tersebut.

Aidil sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh warga dan diamankan oleh keluarga korban. Namun, pada malam harinya, berhasil melarikan diri dan kali ini tidak bisa ditemukan.

"Semalam cowoknya itu kesana ketemu sama adik saya di rumah kosong. Terus mereka dipergoki pemilik rumah terus lari. Kami kejar dan tangkap di, tapi pas malamnya dia kabur lagi," jelas Samsudin.

Jamaludin (27), saudara tiri korban juga membenarkan kejadian ini. Pria yang bekerja di Tanjunguncang ini juga ikut mendampingi Samsudin saat melapor ke Polsek Batuaji.

"Saya lagi kerja terus ditelepon adik saya (Samsudin) jadi langsung ke sini. Saya kaget pasa adik saya bilang, Aisya pergi dibawa kabur Aidil," ujar Jamaludin.

Hingga pukul 14.30 WIB, keluarga korban masih terlihat di dalam ruangan Mapolsek Batuaji  untuk dimintai keterangan.

Editor: Dodo