Waspada! Maling Satroni Toko Mas di Plaza Fanindo Tanjunguncang
Oleh : CR-12
Senin | 05-10-2015 | 11:55 WIB
perampokan-toko-mas-plaza-f.jpg
Toko Mas Prima Cantik di Plaza Fanindo, Tanjunguncang yang disatroni maling. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian di toko emas kembali terjadi. Kali ini, pencuri yang diduga lebih dari satu orang, menyatroni Toko Mas Prima Cantik di Plaza Fanindo Blok C1 nomor 2 Tanjunguncang.

Peristiwa ini baru diketahui pemilik toko, Siti Anur pada Senin (5/10/2015) sekitar pukul 09.30 pagi saat membuka usahanya. Saat hendak membuka pintu toko, perempuan asal Medan, Sumatera Utara ini sudah tidak menemukan gembok yang biasa dipasang di depan pintu masuk.

"Saya baru tahu pagi ini pas buka toko. Gembok yang biasa di situ (depan pintu, red) sudah tidak ada. Langsung saya tarik pintunya dan di dalamnya sudah berantakan," ujar Siti sedih.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti kronologi peencurian. Namun, untuk sementara jumlah kerugian akibat aksi kriminal tersebut senilai Rp 20 juta.

"Belum tahu yang hilang apa saja. Saya belum sempat periksa ke dalam. Kalau uang di dalam sampai kemarin sekitar 20 juta. Itu uang yang tak saya bawa pulang," jelas ibu Siti.

Beberapa polisi terlihat sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis pembatas untuk mengamankan toko tersebut.

Peristiwa ini menarik perhatian masyarakat yang sedang melintas maupun yang hendak berbelanja di kawasan Pasar Fanindo.

Editor: Dodo