Lima Wartawan Raih Beasiswa Peliputan SJSN dari AJI
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 05-10-2015 | 10:46 WIB
AJI-SJSN.jpg
Para wartawan peraih beasiswa dari AJI dan FES saat menerima penghargaan secara simbolis di The Hills Hotel, Sabtu lalu. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam  - Lima peserta workshop jurnalis dengan tema 'Bagaimana Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) Bekerja' mendapat beasiswa masing-masing Rp 1,5 juta untuk peliputan terkait isu SJSN..

Demikian ungkap Ketua AJI Batam M Zuhri kepada BATAMTODAY.COM di Batam. Kelima orang wartawan Batam itu terlebih dahulu harus melalui proses seleksi untuk mendapatkan beasiswa tersebut. 

"Kemudian, panitia dari AJI Indonesia dan FES menyeleksi outline para peserta dan terpilihlah lima peserta terbaik," kata Zuhri usai acara Workshop yang digelar selama dua hari tersebut, Sabtu (3/10/2015).

Kelima penerima beasiswa itu adalah S Widodo dari media Batamtoday.com, Cipta Gemindo dari Radio Mercy 88 FM, Suparman dari koran Batam Pos, M Bunga dari Koran Sindo Batam, M Sarih dari koran Tribun Batam.

Lima liputan tersebut nantinya akan dipublikasikan di media masing-masing dan akan dipilih di akhir periode program untuk kembali diterbitkan kembali secara nasional melalui website dan jaringan media sosial AJI Indonesia.

Diharapkan tulisan-tulisan tersebut bisa menjadi referensi kalangan jurnalis lainnya yang akan meliput isu jaminan sosial maupun masyarakat umum yang membutuhkan informasinya.

Acara workshop jurnalis tersebut bentuk dari kerjasama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia bersama dengan Friedrich Ebert Stiftung (FES).

Editor: Dardani