Mulai Masuk ke Rumah Penduduk, Kabut Asap Pekat Kepung Kota Batam
Oleh : Gokli
Selasa | 29-09-2015 | 10:10 WIB
kabut-asap-ocarina.jpg
Perairan lepas Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre yang tertutup kabut asap pekat pada Selasa, pagi. (Foto: BATAMTPDAY.COM/Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabut asap akibat kebakaran hutan di beberapa wilayah Sumatera dan Kalimantan kian pekat menyelimuti Kota Batam, Selasa (29/9/2015) pagi.

Kepungan asap yang menyelimuti Batam hari ini berbeda dari sebelumnya. Selain mengganggu pernapasan, jarak pandang juga berkurang dari biasanya.

Misalnya saja, dari tepi pantai Ocarina sebelum kepungan asap tebal, beberapa gedung tinggi di daerah Batam Center masih terlihat jelas. Hari ini, sekitar pukul 08.30 WIB ‎gedung-gedung yang tampak menjulang tinggi hilang ditutupi kabut asap.

Arus lalu lintas di jalanan Batam masih terpantau normal meski jarak pandang semakin terbatas. Para pengendara motor dan mobil, tampak menyalakan lampu utama guna menghindari kecelakaan.

Sementara, sejumlah warga mengaku kabut asap sudah mulai masuk ke dalam rumah. "Kami terpaksa tutup pintu, kasihan ada bayi di rumah," kata Joni, warga Batam Centre.

Belum diperoleh keterangan dari otoritas terkait, apakah ada penerbangan dan pelayaran dari Batam yang dibatalkan akibat pekatnya kabut asap ini.

Editor: Dodo