HUT ke-13, Dahlan Berharap Kepri Jangan Hanya Andalkan Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 28-09-2015 | 11:41 WIB
2015-09-28 11.46.38.jpg
Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dalam upacara peringatan HUT ke-13 Provinsi Kepri di Dataran Engku Putri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki usianya yang ke-13, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diharapkan dapat terus tumbuh berkembang dan bergerak menuju pembangunan masyarakatnya. Selain itu, Pemprov Kepri juga jangan terus menerus mengandalkan Batam saja. 

Demikian disampaikan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengomentari ulang tahun Pemprov Kepri itu. "Tentu harapannya, yang bisa lebih baik dari yang sekarang," ujar Dahlan seusai menghadiri upacara peringatan HUT Kepri di Lapangan Engku Putri, Senin (28/9/2015).

Dahlan juga mengatakan, Provinsi Kepri tidak boleh hanya mengandalkan Batam melainkan Kepri yang terdiri dari tujuh kabupaten/kota, harus bisa juga mengembangkan daerah lainnya untuk kemajuan Kepri.

Kepri merupakan provinsi hasil pemekaran dari Provinsi Riau yang terbentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 25 tahun 2002 dan merupakan provinsi ke-32 di Indonesia.

Kepri terdiri dari dua kota yaitu Tanjungpinang dan Batam. Kemudian lima kabupaten yaitu Bintan, Karimun, Natuna, Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga.

Editor: Dardani