BTN Diskon 50 Persen Biaya Provisi Kredit Agunan Rumah
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 26-09-2015 | 15:43 WIB
stand-btn-rei-ecxpo.jpg
Stand Bank Tabungan Negara (BTN) di Pameran REI Expo, Mega Mall.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan diskon hingga 50 persen biaya provisi untuk Kredit Agunan Rumah (KAR). Selain itu, BTN juga membebaskan nasabah dari biaya administrasi dan biaya survei. 

"Promo ini hanya berlaku untuk pengajuan hingga bulan Desember mendatang," kata Mega, Marketing Kredit Bank BTN yang merupakan salah satu peserta REI Expo di Mega Mall, Batam Centre, Sabtu (26/9/2015).

Ia menjelaskan, bahwa Kredit Agunan Rakyat (KAR) dan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) adalah berbeda. Dimana KPR adalah pembiayaan untuk kepemilikan rumah sedangkan KAR adalah fasilitas kredit dari BTN yang dapat Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan konsumtif dengan menjaminkan rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan.

"Untuk proses pengajuan KAR sama saja dengan KPR. Pihak nasabah harus menjadikan sertifikat rumah sebagai agunan pinjaman kredit," ujar Mega.

Menurutnya, proses pengajuan KAR tidak sulit, hanya dalam waktu seminggu dana sudah bisa dicairkan dengan ketentuan berkas-berkas yang diajukan sudah lengkap sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

"Persyaratan yang ditetapkan oleh Bank BTN untuk pengajuan KAR berupa dokumen data diri dan juga slip gaji bagi nasabah yang berstatus pegawai. Sedangkan untuk nasabah yang berstatus wirausaha, dapat mengajukan surat keterangan usaha dari kelurahan dalam persyaratan kredit," terangnya.

Pada KAR ini, nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan jangka waktu cicilan hingga 10 tahun dengan suku bunga rendah hanya 13 persen.

"KAR ini juga bisa berlaku bagi nasabah yang ingin mengajukan top-up kredit rumah dari bank lain," kata Mega.

Bagi yang membutuhkan informasi seputar pinjaman dan tabungan, dapat mengunjungi cabang BTN terdekat atau stand pameran REI Expo 2015 yang berlangsung di Mega Mall.

Editor: Dodo