Enam Calon Ramaikan Bursa Pemilihan Ketua DPD KNPI Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 26-09-2015 | 12:09 WIB
musda-knpi.jpg
Kepala Kebangpol Kepri, Safri Salisman memukul gong sebagai tanda dibukanya Musda KNPI II Kepri di Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Enam calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri meramaikan bursa pemilihan ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) II organisasi kepemudaan itu.

Keenam calon tersebut, masing-masing Andi Kusuma, Banjar Ahmad, Jufri Helmi, Said Muhammad Idris, Fansuri dan Hubertus LD. Para kandidat calon, masing-masing telah mendaftarkan diri dan lulus seleksi calon yang diverifikasi oleh panitia.

Ketua DPD Provinsi Kepri, Berto Izaak Doko dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Musda II DPD KNPI yang digelar di Batam bisa berjalan dengan baik.

"Kekurangan masa lalu bukan hal yang harus diributkan tetapi bagaimana kekurangan itu nantinya bisa diperbaiki oleh kepengurusan yang baru," kata Berto di Pasific Hotel, Sabtu (26/9/2015).

Ia juga berpesan kepada pengurus baru nantinya agar bisa tetap solid menjaga kekompakan dan harus bisa menjadi lebih baik ke depannya.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Rifai Darus yang juga hadir mengatakan bahwa musda yang digelar di Batam merupakan musda yang sah. "Musda ini harus berjalan demokratis, dan lancar," katanya. Baca: DPP KNPI Tegaskan Musda DPD Kepri di Tanjungpinang Ilegal

Ia juga menyampaikan semua tahapan dalam musda harus sesuai dengan AD/ART dan harus dijalankan dengan baik tanpa ada kecurangan dalam penentuan pemilihan ketua yang baru.

Pemilihan ketua sendiri rencananya akan digelar malam hari, sementara pantauan di sekitar hotel telihat kepolisian dan juga Satpol PP Kota Batam berjaga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor: Dodo