11 Pendaftar Bintara Khusus Penyidik Pembantu Tahun 2015 Lulus Seleksi
Oleh : Hadli
Jum'at | 25-09-2015 | 17:45 WIB
Kapolda-penyidik.jpg
Kapolda Kepri Arman Depari saat memberikan selamat kepada 11 calon penyidik Pembantu yang akan mengikuti seleksi di Pusdik Polair Pondok Dayung, Jakarta Utara. (Foto: Bidang Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 61 peserta Bintara Khusus Penyidik Pembantu T.A 2015 gugur mengikuti beragam seleksi yang diadakan Polda Kepri. Sebanyak 11 dari 72 orang peserta calon dinyatakan lulus seleksi pada sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat Polda Kepri. 

"Peserta yang dinyatakan lulus ada 11 peserta yang terdiri 10 orang laki-laki dan 1 orang perempuan yang mengukuti selama giat seleksi berlangsung sejak tanggal 13 Agustus 2015 sampai dengan 25 September 2015," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari, Jumat (25/9/2015). 

Seleksi akhir berupa sidang terbuka diselenggarakan di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri, Batubesar, Nongsa Kota Batam yang dihadiri Ombudsman RI dari Provinsi Kepri, UIB, Disprindag Batam, Disdik Batam, Disduk Batam, Ikatan Dokter Batam, pajabat utama Polda Kepri serta peserta seleksi Bintara Khusus Penyidik Pembantu.

"Selama giat seleksi berlangsung terselenggara secara Bersih, Transparan, Akutanbel dan Humanis," kata dia lagi. 

Peserta yang dinyatakan lulus oleh Panitia Daerah Polda Kepri, diharapkan dapat menjaga kesehatan dan tetap belajar. Karena akan mengikuti seleksi kembali di Pusdik Polair Pondok Dayung, Jakarta Utara. 

"Semoga hendaknya peserta yang dikirim dari Polda Kepri dapat diterima semua menjadi penyidik pembantu yang handal di bidang penyidikan dengan tetap bermoral, profesional, modern dan menjunjung tinggi supermasi hukum dan Hak Azasi Manusia," kata Arman Depari. 

Editor: Dodo