Ayo, Belajar dengan Fasilitas Memadai di SD Kallista Batam
Oleh : CR 11
Sabtu | 19-09-2015 | 08:30 WIB
unduhan.jpg
Sekolah Kallista Batam. (Foto : Serlina)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai sekolah dasar yang mendidik anak-anak berbagai ras dan agama, SD Kallista Batam menekankan pentingnya membangun kebersamaan dan solidaritas yang tinggi.

Wakil Kepala Sekolah SD Kallisa Batam, Subroto, menyampaikan hal itu kepada BATAMTODAY.COM di Batam Center, Jumat (18/9/2015). "Kebersamaan yang dirajut untuk belajar bersama merupakan sebuah pelajaran sosial yang penting bagi setiap siswa dan siswi di Sekolah Kallista," tutur Subroto.

Ditambahkan, anak-anak murid yang ada di Kallista keseluruhannya berbeda-beda, seperti orang Thionghua, masyarakat umum dengan agama yang juga berbeda seperti agama Islam, Kristen, Budha, Hindu dan Katolik.

"Semuannya berbaur bersama belajar menuntut ilmu tanpa memandang suku dan adat istiadat ataupun agama yang mereka percaya. Di sini para siswa dan siswi semakin paham akan kebersamaan," imbuhnya.

Untuk hari besar setiap agama, tamahnya, juga selalu dirayakan bersama di Sekolah Kallista sepeti Idul Fitri, Natal, atau Chinese new year para siswa dan siswi langsung turut campur dalam setiap kegiatan sesuai dengan agama yang mereka percayai.

Selain kebersamaan, para siswa juga dapat belajar lebih mudah dengan adannya fasilitas yang memadai yang mendukung belajar anak, yaitu dengan  tersediannya music room, computer lab, perpustakaan, soccer field, volley ball court bahkan para siswa juga sering kali diajak untuk melakukan berbagai aktifitas yang menyangkut keluarga seperti Family fun day yang diadakan setiap setahun sekali.

"Seluruh fasilitas yang kami sediakan keseluruhannya dapat dinikmati setiap siswa dengan selalu diawasi oleh setiap guru tentunya, dengan adanya fasilitas ini setiap siswa bisa belajar lebih fokus seperti perpustakaan yang kami sediakan para siswa dapat belajar bersama atau membaca buku secara terbuka disana, music room sebagai alat untuk lebih merilekskan siswa" kata Subroto lagi

Soal keamanan  Sekolah National Kallista yang berada di lingkungan Costa Rica Residence, Jln. Engku Putri Batam Center, ini juga selalu berusaha memberikan yang terbaik baik setiap siswa-siswi maupun orang tua, sehingga orang tua tidak perlu khawatri akan keamanan setiap siswa, yaitu dengan adannya CCTV disekitar sekolah, kantin yang bersih dan nyaman, dan ruang tunggu orangtua yang cukup luas saat menjemput anak-anaknya, serta lahan parkir yang cukup luas.

"Di sini kami juga selalu mengajak siswa  melakukan aktifitas di luar sekolah kallista, seperti menanam pohon, berenang dan mengajarkan siswa untuk hidup bersih dan peduli sesama" pungkasnya.

Editor: Dardani