Soerya Minta Masyarakat Kepri Hadapi MEA dengan Optimis
Oleh : Roni Ginting/Rilis
Senin | 14-09-2015 | 13:12 WIB
wagub_soerya_seminar.jpg
Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rencana pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir tahun nanti disambut antusias oleh calon Gubernur Kepri Soerya Respationo. Dia mengajak seluruh masyarakat Kepri menyiapkan diri menjadi pelaku usaha yang tangguh. Ukuran yang tangguh disini tentunya yang memiliki daya saing tinggi serta siap berkompetisi dengan pelaku usaha lain.

“Kita yang diperbatasan ini sudah terbiasa dengan seperti ini. Karena sejak lama kita sudah merasakan bonded zone, yang sekarang berubah jadi FTZ. Jadi, jangan takut karena ini peluang kita,” kata Soerya saat menghadiri halal bihalal Ikatan Keluarga Besar Jambi (IKBJ) di Golden Prawn, Minggu (13/9/2015).

Masyarakat Batam, sambungnya lagi, sudah terbiasa bergaul dengan para pengusaha asing, dan sudah terbiasa berkompetisi dengan pekerja asing. Dan selama ini pula, masyarakat dapat mengambil keuntungan dengan simbiosis tersebut.

Namun demikian, tantangan ini juga harus diperhatikan dengan sangat hati-hati. “Di sisi lain, jika kita tidak waspada, maka Kepri ini hanya akan menjadi pasar yang besar bagi produk-produk negara lain,” kata Soerya lagi.

Sementara itu, sesepuh IKBJ Rahman Usman mengatakan bahwa Kepri ini sangat kaya. Untuk itu, dibutuhkan pemimpin visioner yang mampu menggerakan seluruh sumber daya di Kepri.

“Dan saya melihat sosok ini ada dalam diri Pak Soerya dan Pak Ansar,” kata Rahman.

Berangkat dari latarbelakang inilah, maka Ia meminta kepada seluruh masyarakat Jambi yang tinggal dan hidup di Kepri untuk mendukung dan memenangkan Soerya Ansar sebagai Gubernur Kepri periode mendatang.

“Di Batam ada sekitar 13 ribu warga Jambi. Pada malam ini kita sepakat untuk bulat mendukung SAH sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri mendatang,” katanya.

Lebih  lanjut, Rahman mengatakan bahwa selain memiliki visi ekonomi yang bagus, Soerya sangat dekat dengan masyarakat Jambi. Bahkan istrinya adalah warga Jambi.  â€œSudah saatnya orang Jambi memberi warna di Kepri ini,” tutupnya.

Menanggapi hal ini, Soerya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Jambi yang ada di Kepri. Dukungan yang diberikan menambah keyakinan Soerya dan Ansar untuk memenangkan Pilkada Kepri mendatang.

Editor: Dodo