Janin Bayi Tak Bernyawa Dibuang di Toilet SPBU TOP 100 Tembesi
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 14-09-2015 | 11:45 WIB
janin-top100.jpg
Anggota Tim Identifikasi Polresta Barelang saat mengevakuasi jasad janin bayi yang dibuang di toilet SPBU TOP 100 Tembesi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas maupun pengunjung SPBU yang terletak di samping TOP 100, Tembesi, Kecamatan Sagulung digegerkan dengan penemuan janin bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya pada Senin (14/9/2015) sekitar pukul 08.00 WIB. Janin bayi yang ditemukan di toliet SPBU tersebut, diduga sengaja dibuang oleh kedua orangtuanya.

Di lokasi, Safuan (48), salah satu cleaning service SPBU yang pertama kali menemukan janin bayi tersebut mengatakan, jasad janin itu dibungkus dengan menggunakan kaos warna merah bergaris abu-abu.

"Tiap pagi biasanya tugas saya bersih-bersih. Saat masuk toilet itu mau angkat tong sampah. Tapi, tong sampah itu kok berat dan tak seperti biasanya. Saya penasaran, terus saya cari tahu apa isi tong sampah itu. Pas buka, lihat ada sesosok bayi dan dibungkus pakai baju warna merah bergaris abu-abu," kata Safuan kepada pewarta.

Kaget dengan penemuan janin bayi yang sudah tak bernyawa itu, Safuan langsung memberitahukan hal itu kepada salah satu sekuriti SPBU yang berjaga saat itu dan kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Sagulung.

Sementara itu, salah satu petugas SPBU juga mengatakan, sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, dia sempat melihat sepasang kekasih mondar-mandir di sekitar SPBU tersebut. Namun, dia tidak tahu pasti apa tujuan sepasang kekasih itu.

Selang beberapa menit, jajaran Polsek Sagulung bersama Tim Identifikasi Polresta Barelang langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi janin bayi tersebut dan membawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB).

"Bersama tim Identifikasi kita langsung evakuasi janin bayi itu dan bawa ke RSOB. Penemuan bayi ini juga kita masih kembangkan untuk mencari tahu siapa pelakunya," kata Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi di SPBU Pelita pada Senin (24/8/2015) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Janin tak berdosa, dibuang di saluran pembuangan toilet setempat dan pelaku hingga kini belum tertangkap.


Editor: Dodo