Simpan Kapak di Jok Motor, Siswa SMK Negeri 5 Batam Diamankan Polisi
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 11-09-2015 | 13:10 WIB
Mapolsek-Sagulung.jpg
Mapolsek Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Za, seorang pelajar kelas X SMK Negeri 5 Batam, yang terletak di Kavling  Bukit Kamboja, Sagulung, terpaksa harus berurusan dengan aparat Polsek Sagulung, Kamis (10/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

‪Siswa tersebut diamankan karena terjaring razia yang digelar polisi di sekitar Sei Pelunggut, Sagulung. Di tangan pelajar tersebut, polisi mendapati senjata tajam (sajam) jenis kapak di dalam jok motornya‬ yang dikendarainya.

Lantaran mendapat sajam itu, Za langsung digiring ke Polsek Sagulung. Selain membawa senjata tajam, Za juga dikhawatirkan akan terlibat tawuran karena sebelumnya telah terjadi masalah saling ejek di media sosial antara siswa SMK Negeri 5 dan SMA Negeri 5 yang berada di Kavling Bukit Kamboja, Sagulung,‬

‪"Yang mulai duluan anak SMA Negeri 5 ejek SMK Negeri 5. Mereka bilang di Twitter dengan kata-kata tak pantas," ungkap Refio, Wakil Kepala SMK Negeri 5 Batam saat berada di Polsek Sagulung.

‪Sementara, Za mengakui, kapak tersebut bukan untuk tawuran, kapak yang ia simpan dalam jok sepeda motor miliknya itu dapat di jalanan‬. "Dapat di jalan, terus saya masukkan ke dalam jok. Lupa juga mau simpan di rumah" ungkapnya.

‪Sementara itu, Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan mengatakan, akan membebaskan pelajar tersebut apabila ada surat pernyatan dari orangtuanya dan pihak sekolah.‬

‪"Kita tahan dulu sebelum ada surat dari orangtuanya dan pihak sekolah, supaya ada efek jeranya" kata Chrisman, Jumat (11/9/2015).

Editor: Dodo