Pada 2020, Biaya Kuliah di Perguruan Tinggi Diprediksi Capai Rp 400 Juta
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 11-09-2015 | 10:57 WIB
diskusi-axa-mandiri.jpg
Chief of In Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati (tengah) saat diskusi dengan nasabah AXA Mandiri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Merencanakan pendidikan bagi anak sejak dini menjadi kewajiban bagi orangtua. Terlebih, di tengah kondisi ekonomi yang menurun, biaya pendidikan akan semakin meningkat.

Chief of In Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati‬ mengatakan pada tahun 2020 mendatang, diprediksi biaya pendidikan di perguruan tinggi negeri bisa mencapai Rp 400 juta.

"Inilah kenyataan yang harus dihadapi masyarakat Indonesia bahwa dana yang dibutuhkan untuk pendidikan tidaklah sedikit," kata Tisye dalam talkshow interaktif bertemakan 'Rencanakan Segera. Anakmu Masa Depanmu' yang digelar Kamis (10/9/2015) malam.

‪"Maka itu penting bagi orang tua untuk segera menyadari dan sekaligus mempersiapkan dana pendidikan untuk anak sedini mungkin," imbuhnya.

‪Dengan mulai mempersiapkan dana pendidikan sedini mungkin, ia katakan masa depan anak akan lebih terjamin dari segala kemungkinan yang tidak dinginkan.‬ Salah satunya, melalui program asuransi pendidikan.

‪Acara talkshow tersebut sudah dilaksanakan di tujuh kota dan rencananya akan digelar di 12 kota besar Indonesia.‬

‪Acara tersebut diharapkan dapat menjadi sarana edukasi untuk meningkatkan kesadaran orangtua untuk menyiapkan dana pendidikan bagi anak-anak mereka sejak dini. Khususnya bagi orangtua yang berada di Kota Batam.

Editor: Dodo