JCH Asal Jambi Diterbangkan ke Tanah Suci, Siang Ini
Oleh : Hadli
Rabu | 09-09-2015 | 11:41 WIB
Bandara-Hang-Nadim-Batam.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Jemaah calon haji asal Provinsi Jambi langsung diterbangkan ke Arab Saudi, Rabu (9/9/2015) siang ini setelah tiba di Bandara Hang Nadim Batam, dini hari tadi sekitar pukul 04.30 WIB. 

"Untuk pengecekan kelengkapan dokumen dan kesehatan sudah dilakukan di Jambi sebelum diterbangkan ke Batam," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso. 

Kondisi ini, kata Suwarso tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, para jemaah calon haji dari Provinsi Jambi terlebih dahulu ditempatkan dan diistirahatkan di Asrama Haji Batam, Batam Center. 

Katanya, 450 orang calon jamaah haji kloter 16 Embarkasi I Provinsi Jambi ini langsung diistirahatkan di ruang tunggu menunggu jadwal penerbangan setelah tiba menggunakan tiga pesawat Sriwijaya Air. 

Dari jadwal penerbangan, tambah Suwarso, para calon jamaah haji ini  diberangkatkan pukul 10.30 WIB. Namun sampai dengan pukul 10.00 WIB maskapai Saudi Arabia Airlines belum juga tiba di Hang Nadim. 

"Jika tidak ada halangan, maskapai Saudi tiba, jemaah akan langsung diterbangkan," tutur Suwarso. 

Sementara itu, Muhammad Yunus, ketua rombongan jemaah calon haji dari Jambi berharap dapat segera diterbangkan ke Saudi setelah pesawat tiba. "Mudah-mudahan kami segera bisa diterbangkan," katanya.

Editor: Dodo