Salah Paham, Puluhan Sopir Metrotrans dan Bimbar Nyaris Bentrok di Depan SP Plaza
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 08-09-2015 | 17:41 WIB
sp-tegang.jpg
Ketegangan antara sopir Bimbar dan Metrotrans di depan SP Plaza yang akhirnya bisa diredam kepolisian.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan sopir Metrotrans trayek Batuaji-Mukakuning warna coklat dan puluhan sopir minibus Bimbar trayek Dapur 12 - Jodoh nyaris bentrok di depan SP Plaza, Sagulung pada Selasa (8/9/2015) sekitar pukul 16.45 WIB.

Kejadian tersebut berlangsung lantaran puluhan sopir Metrotrans tak terima dengan perlakuan sopir Bimbar pagi tadi yang menurunkan paksa penumpang dari salah satu kendaraan rekan mereka di Mukakuning.

"Masalahnya pagi tadi saat demo ke Dishub. Bimbar ini menurunkan paksa penumpang dari dalam Metrotrans dan mengajak untuk ikut demo. Tapi, cara menurunkan penumpang itu kasar dan main pukul-pukul body kendaraan. . Makanya, puluhan sopir Metrotrans balas dendam dan menyetop semua Bimbar ini di sini," ujar salah satu sopir Metrotrans yang enggan menyebutkan namanya.

Insiden ini berhasil redam setelah jajaran Polsek Batuaji dan Sagulung mendatangi lokasi. Setelah dijelaskan dan diselesaikan oleh Kapolsek Batuaji, Kompol Andy Rahmansah, puluhan sopir tersebut langsung membubarkan diri masing-masing. Kejadian itu juga sempat membuat kemacetan panjang di akses jalan baik dari arah Batamcenter - Batuaji maupun sebaliknya.

Andy mengatakan, kejadian tersebut hanya salah paham. "Salah paham sebenarnya. Informasi awal, mareka mengira kalau sopir Metrotrans ini dipukuli oleh sopir Bimbar pada pagi tadi di Mukakuning. Kejadian itu pada saat demo tadi pagi. Setelah kita cari informasi sebenarnya, ternyata, sopir bimbar ini hanya tepuk-tepuk bodi kendaraan. Bukan pukul orangnya. Jadi, kita langsung selesaikan secara kekeluargaan di situ juga" pungkas Andy.

Editor: Dodo