Sekjen Demokrat Bakal Telusuri Sayap Partai yang Membelot di Pilkada Batam dan Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 08-09-2015 | 15:57 WIB
2015-09-08 16.51.40.jpg
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan bakal menelusuri beberapa sayap partainya yang membelot di Pilkada Kepri dan Batam.

Hinca menjelaskan bahwa pihaknya masih mendalami masalah organisasi masyarakat di bawah Partai Demokrat tersebut, kenapa sampai menarik dukungan kepada calon yang diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Kami akan dalami dulu, dan jika tidak sejalan dengan garis partai maka hukum organisasi partai berlaku," kata Hinca kepada BATAMTODAY.COM melalui pesan singkatnya, Selasa (8/9/2015).

Berita sebelumnya sejumlah sayap Partai Demokrat satu per satu mulai membelot mendukung pasangan Ria Saptarika-Sulistyana (RiaLis) di Pilkada Batam dan Soerya Respationo - Ansar Ahmad (SAH) di Pilkada Kepri.

Setelah Barisan Muda Demokrat yang menyatakan diri menarik dukungannya kepada pasangan Rudi-Amsakar, kini giliran Perempuan Demokrat menyatakan hal sama.

Ketua Tim Relawan Demokrat untuk Rialis dan SAH, Yenny Marlina mengatakan dukungan tersebut ditunjukkan dengan mendirikan Posko Relawan Rialis dan SAH.

"Kami bukan barisan sakit hati. Tapi kami ingin menegakkan dukungan," kata Yenny, Minggu (6/9/2015) kemarin.

Sedangkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Ilham Sudirman menyatakan optimis bisa membantu memenangkan Rialis dan SAH.

Menurutnya, pasangan Rialis lebih mengerti cara membangun Batam, begitu pula dengan pasangan SAH.

"Kami mendukung yang potensial dan mengerti pembangunan Batam," kata dia.

Editor: Dodo