Pilkada Serentak, Camat Se-Indonesia Bakal Dikumpulkan di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 08-09-2015 | 15:46 WIB
agung-mulyana-harmoni.jpg
Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Agung Mulyana.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, Kementerian Dalam Negeri bakal mengumpulkan Camat dan Polisi Pamong Paraja (Pol PP) se-Indonesia yang daerahnya bakal menggelar Pilkada.

Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Agung Mulyana mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan acara tersebut pasalnya pertemuan itu bakal diselenggarakan di Harmoni One Hotel Batam.

"Kegiatan itu akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 sampai 19 September bertempat di Batam," kata Agung saat rapat koordinasi dengan Pemko Batam dan Polda Kepri, Selasa (8/9/2015).

Mengapa Camat yang dikumpulkan, karena menurutnya kecamatan merupakan salah satu titik tempat untuk hasil rekapitulasi perhitungan suara sehingga perlu sosialisasi dalam menyukseskan Pilkada.

Acara tersebut dia katakan akan langsung dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang dimulai dengan apel kesiapan pilkada serentak di lapangan Engku Putri.

"Selain Mendagri. Panglima TNI, Kapolri, Ketua KPU pusat dan Bawaslu Pusat juga akan turun langsung menjadi narasumber," jelasnya.

Karena itu ia mengajak semua pihak seperti Kepolisian dan TNI serta intansi terkait untuk mempersiapkan acara besar tersebut dengan sebaik mungkin.

Editor: Dodo