Listrik di Batam Padam, PLN dan PGN Saling Bantah
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 07-09-2015 | 14:57 WIB
Listrik.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Perusahaan Gas Negara (PGN) Strategic Business Unit (SBU) Region III membantah tudingan dari brigh't PLN Batam yang menyebutkan bahwa pemadaman listrik karena adanya penurunan gas.

Humas PGN Strategic Business Unit (SBU) Region III, Riza Buana menjelaskan bahwa tekanan gas dari pihaknya masih berjalan stabil dan tidak ada masalah.

"Saat ini kita juga tidak sedang melakukan perawatan atau pun pemeliharaan," kata Riza melalui sambung telepon, Senin (7/9/2015).

Informasi yang didapat BATAMTODAY.COM, padamnya listrik di sebagian wilayah di Batam dikarenakan adanya gangguan di pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Tanjungkasam.

Saat gangguan terjadi PLN mengganti bahan bakar dari batu bara ke gas. Akibat pengalihan bahan bakar yang tiba-tiba mengakibatkan terganggunya jaringan pipa gas dari PGN. Karena hal itu suplai listrik ke sebagain wilayah di Batam padam.

Namun, Corporate Communication b'right PLN Batam, Rudi Antono juga membantah informasi kalau pemadaman listrik karena adanya gangguan di PLTU Tanjungkasam.

"Dari sistem sangat jelas bisa dilihat, karena adanya penurunan gas," katanya.

Kendati demikian, Rudi jelaskan sampai pukul 14.00 WIB di beberapa wilayah sudah kembali berangsur normal meskipun ada beberapa titik yang belum nyala. Ia juga optimis pemadaman hanya akan terjadi satu hari saja.

Editor: Dodo