Hari Raya Kurban, Masjid Agung Siapkan 3.000 Kupon untuk Warga yang Berhak Menerima
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 07-09-2015 | 11:34 WIB
masjid raya batam.jpg
Masjid Agung Batam Center.

BATAMTODAY.COM, Batam - Panitia Hari Raya Idul Adha 1436 H di Masjid Agung Batam Center menyiapkan sekitar 3.000 kupon daging kurban untuk dibagikan kepada warga Batam.

Panitia Idul Adha Masjid Agung Batam, Syarifuddin, menjelaskan bahwa jumlah tersebut menyesuaikan dengan jumlah dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tiga ribu kupon itu nanti akan kita bagikan kepada masyarakat yang berhak menerima daging kurban," kata Syarifuddin, Senin (7/9/2015).

Pihaknya akan menyeleksi masyarakat penerima kupon sehingga yang menerima daging kurban tersebut bisa tepat sasaran.

Dia mengatakan panitia kurban di Masjid Agung Batam telah menerima titipan hewan kurban 15 ekor sapi dan 300 ekor kambing. Namun menurutnya jumlah tersebut masih akan bertambah hingga menjelang Idul Adha.

Sebelum dipotong, jelasnya seluruh hewan kurban akan diperiksa kelayakan dan kesehatannya oleh petugas Dinas Kehutanan, Pertanian, Perikanan dan Kelautan Kota Batam.

Sementara, proses penyembelihan hewan kurban akan dilakukan di halaman Masjid Agung. 

"Dan kupon akan kita bagikan setelah pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Agung. Selanjutnya, setelah solat zuhur, kupon bisa diganti dengan daging kurban sebanyak 1 kilogram per kepala," terangnya.

Editor: Dodo