Partai Hanura Kepri Gelar Musda 12 September Mendatang
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 31-08-2015 | 11:11 WIB
HANURA.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Di tengah kesibukan dalam menyusun strategi untuk memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang diusungnya, Partai Hanura rupanya juga tengah menyipkan Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 untuk mencari ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepri yang baru.

Musda tersebut digelar mengingat kepengurusan Amir Hakim Siregar sebagai Ketua DPD Partai Hanura Kepri, akan habis masa jabatannya pada Desember 2015.

Ketua panitia pelaksana musda, Amri Istiwahyudi, menjelaskan bahwa musda tersebut akan dilaksanakan pada 12 dan 13 September 2015 di Swiss Bell Hotel Harbour Bay.

"Ketua umum kita, Pak Wiranto sudah konfirmasi rencananya akan hadir langsung bersama dengan pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) lainnya untuk membuka musda nanti," kata Amri, Minggu (30/8/2015) sore.

Disinggung siapa kandidat calon yang akan maju, Amri mengatakan bahwa sampai hari baru ada satu nama yaitu Amir Hakim Siregar yang berencana akan mencalonkan kembali, sedangkan untuk calon yang lainnya ia mengaku belum mengetahuinya.

Akan tetapi Partai Hanura, kata Amri, lebih mengedepankan cara musyawarah mufakat untuk menentukan ketua DPD yang baru, meskipun tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukan pengambilan suara jika tidak memperoleh hasil yang mufakat.

"Pendaftaran kita mulai di hari mulainya musda. Dan yang baru muncul saat ini memang baru Pak Amir Hakim," katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa tidak hanya dari kader internal Partai Hanura saja yang boleh mendaftarkan diri, melainkan juga dari eksternal Partai. Namun ia tegaskan, bahwa di luar kader Partai Hanura harus mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum dan Sekjen jika ingin mendaftarkan diri.

Pada musda kali ini, Amri menambahkan, pihaknya mengambil tema "Dengan Kekuatan Hati Nurani Kita Gelorakan Revolusi Mental Untuk Kejayaan Bangsa". Dimana tema tersebut bersinergi dengan revolusi mental cita-cita pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Pihaknya juga berencana akan mengundung kadidat calon gubernur dan wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati serta calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung Partai Hanura pada pemilukada serentak di Kepri.

Editor: Dodo