Pengurus BEM STIQ Kepri Periode Pertama Dilantik
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 31-08-2015 | 09:45 WIB
PENGURUS-BEM-STIQ-KEPRI.jpg
Pelantikan pengurus BEM STIQ Kepri periode pertama dengan presidennya, Saibansah Dardani.

BATAMTODAY.COM - Mahasiswa dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an) Kepri, Batam, dituntut untuk berkiprah nyata di tengah-tengah masyarakat. Mereka harus mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari, khususnya Ilmu al Qur’an dan Tafsir.

Demikian ungkap Wakil Ketua STIQ Kepri, Zufriatun, M. Pd.I saat melantik para pengurus BEM STIQ Kepri, Sabtu (29/82015). “Pengurus BEM STIQ Kepri harus berpikir keras untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi diri dan kampus,” ungkap Zufriatun.

Ditambahkannya, sebagai mahasiswa yang memiliki wawasan berpikir luas, marilah kita berpikir tentang alam semesta dan isinya. Sebab, dengan berpikir dari semua ciptaan Allah itu, maka kita dapat menarik pelajaran. 

“Belajarlah dari burung yang terbang di angkasa, mereka selalu terbang berkelompok dengan formasi membentuk huruf v. Ternyata, formasi tersebut dapat mengurangi tekanan angin hingga 70 persen,” paparnya.

Pengurus BEM STIQ Kepri yang dilantik kali ini adalah angkatan pertama. Kemudian, yang dipercaya menjadi Presiden BEM STIQ Kepri adalah Saibansah Dardani, mahasiswa semester V program studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir. 

“Saat ini kita sedang mencatat sejarah, yaitu sejarah dalam perjalanan STIQ Kepri,” ungkap Saibansah Dardani seusai pelantikan.

Karena itu, tambahnya, masih banyak kerja-kerja besar yang harus kita lakukan. Sebagai pengurus BEM STIQ Kepri angkatan pertama, kita harus bisa menorehkan tinta emas untuk kita wariskan kepada adik-adik kita mendatang. “Kita sudah berjanji untuk terus berkarya dan berpikir keras mengembangkan berbagai potensi diri dan kampus, janji itu harus kita realisasikan,” tambahnya.

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir STIQ Kepri, Ustadz Sufyan Muttaqien, SQ, MA dan para dosen serta mahasiswa. Pada kesempatan itu, Muttaqien mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan para mahasiswa yang tergabung dalam BEM. Sehingga, kegiatan pelantikan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi kepada para dosen dan pengurus BEM atas kerja keras mereka, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya. *   

Editor: Dodo