Silaturahim dengan Warga Jadi Cara Polsek Batuaji Wujudkan Kamtibmas
Oleh : Gabriel P. Sara
Sabtu | 29-08-2015 | 14:16 WIB
silaturahim-polsek-batuaji.jpg
diskusi antara jajaran Polsek Batuaji dengan warga untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah tersebut.

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain menggelar razia, Polsek Batuaji juga memiliki cara tersendiri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakata (kamtibmas). Salah satunya dengan bersilaturahim dengan warga di kawasan Mitra Mall, Sabtu (29/8/2015).

Kapolsek Batuaji Kompol Andi Rahmansah mengatakan melalui silaturahim ini, pihaknya dapat secara langsung mendengarkan masukan dan keluhan warga di wilayah hukumnya.

"Kegiatan ini merupakan program yang selama ini sudah berjalan. Dimana, kita (Polisi) lebih dekat dengan masyarakat, mendengar langsung apa keluhan mareka dan setelah itu, kita akan benahi bersama," jelas Andi.

Bersama dengan perangkat Lurah, RT dan RW serta tokoh warga, Andi dengan jajarannya berdiskusi membahas berbagai hal, terlebih saran dari warga untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif di Batuaji.

"Banyak keluhan dari masyarakat. Dengan adanya keluhan itu, kita dari kepolisian akan siap melakukan patroli. Kita tidak bisa bekerja sendiri. Nah, untuk itu, kerja sama dari semua kalangan itu sangat kita harapkan. Misalnya, securiti setempat, tokoh-tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat harus berpartisipasi untuk mencegah keluhan-keluhan yang selama ini terjadi," ujar Andi.

Andi menambahkan, untuk setiap perumahan untuk kedepannya harus memasang portal di setiap pintu masuk menujuh perumahan tersebut. Hal itu, untuk mempersulit pergerakan para pelaku kejahatan.

"Satpol PP juga harus berperan dalam hal ini. Kita imbaukan, untuk perumahan yang belum memiliki portal untuk segera memasang portal di setiap pintu masuk menuju perumahan. Dan mudah-mudahan, dengar acara ini, kedapannya wilayah hukum Polsek Batuaji aman kondusif," imbau Andi.

Editor: Dodo