Stok Menipis, ATB Imbau Agar Warga Batam Hemat Air
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 28-08-2015 | 16:27 WIB
Air-PDAM.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) mengimbau kepada pelanggan agar bijak dalam menggunakan dan menghemat air. Seiring dengan penyusutan air baku di semua dam, menyebabkan semakin banyak pelanggan yang mengalami gangguan suplai air. 

"Kita mengimbau agar pelanggan ATB mengubah pola pemakaian air sehingga dapat lebih menghemat air bersih," kata Corporate Communication ATB Enriqo Moreno, Kamis (28/8/2015).

Selain itu pelanggan juga diharapkan disiplin dan tertib mengikuti jadwal rationing yang sudah ditetapkan. Ketidakdisiplinan dan intoleransi merupakan kendala yang dapat menggagalkan program rationing yang pada akhirnya menimbulkan masalah lebih besar.

"Kalau tidak berhemat dan tidak disiplin dapat mengakibatkan masalah besar," tegas Enriqo.

Ia berharap saat program rationing diberlakukan, pelanggan harus tertib, disiplin dan berkomitmen untuk menghemat penggunaan air bersih. Jangan karena air di rumah masih mengalir lancar dan sanggup membayar tagihan yang dibebankan oleh ATB setiap bulan, pelanggan menghambur-hamburkan air bersih.

"Harap menampung air seperlunya. Penampungan berlebihan akan mengakibatkan pelanggan di sisi hilir semakin menderita ," katanya mengingatkan.

Editor: Dodo