Diwarnai Ledakan, Kebakaran Ludeskan Kedai Bak Kut Teh di Nagoya City Walk
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 22-08-2015 | 17:30 WIB
DSC_0015.JPG
Asap membumbung tinggi saat api melalap kedai bak Kut teh di Nagoya City Walk.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah makan bernama Shuang Hong Bak Kut Teh yang berada di komplek ruko Nagoya City Walk Blok C nomor 5 ludes terbakar. Belum diketahui penyebab api, namun terdengar ledakan yang diduga dari tabung gas di dalam lokasi, Sabtu (22/8/2015) sore.

Informasi yang didapat, kejadian sekitar pukul 16.00 WIB. Pantauan di lokasi, bagian bawah kedai tersebut ludes dilalap si jago merah. Sekitar 25 menit kemudian berhasil dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran datang.

Menurut keterangan Surya, pengawas kedai tersebut, kejadian terjadi saat para karyawan berada di luar untuk istirahat. Ia yang baru tiba di lokasi, mendapati salah seorang karyawannya keluar dari dapur sambil meminta tolong padamkan api.

"Saya sama bos tadi di A2. Kemudian saya datang ke toko mengecek situasi. Memang tadi itu jamnya karyawan istirahat. Tiba-tiba salah satu karyawan berteriak dari dapur minta tolong memadamkan api," kata Surya pada polisi di lokasi.

Awalnya, ia bersama karyawan laki-laki mencoba memadamkan api menggunakan racun api. Namun upaya tersebut tidak berhasil. "Kain basah juga kami lemparkan ke arah api, tapi api cepat besar," terangnya. 

Karena dapur dipenuhi tabung gas, ia bersama karyawannya memilih keluar menyelamatkan diri. Setelah itu baru terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas.

Sementara menurut keterangan Shela, karyawan Toko Kue Mois yang berada tepat di sebelah lokasi kebakaran, ia mendengar teriakan dan karyawan di toko setelah berlarian ke luar.

"Kami kaget ada apa. Pas dilihat, ternyata kebakaran. Kami juga berusaha menyelamatkan diri, takut malah api merembet kemana-mana," terangnya.

Hingga pukul 17.00 WIB, tampak lima unit mobil pemadam kebakaran masih berada di lokasi. Namun pewarta sendiri belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari kepolisian.

Editor: Dodo