Plt Bupati Bintan Ajak Pemuda Tulis Sejarah, Berkontribusi dalam Pembangunan Bangsa
Oleh : Harjo
Senin | 28-10-2024 | 13:44 WIB
Osit-Sumpah-Pemuda.jpg
Plt Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 dan membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Senin (28/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kabupaten Bintan menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 dengan upacara khidmat di Halaman Gedung Nasional Tanjung Uban, Senin (28/10/2024).

Upacara ini dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan (OKP) dan perwakilan pelajar, mempertegas semangat pemuda sebagai penggerak utama pembangunan bangsa.

Plt Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Dalam amanatnya, ia menekankan pentingnya partisipasi pemuda dalam pembangunan, sesuai harapan para pendiri bangsa.

"Pemuda adalah masa depan, dan agenda kepemudaan menjadi elemen krusial dalam pembangunan bangsa. Pemberdayaan pemuda sangat penting untuk pengembangan kompetensi mereka," ujar Ahdi Muqsith, yang akrab disapa Osit.

Selain itu, Osit menyampaikan pesan pribadi kepada pemuda Bintan untuk berani mencatatkan kontribusi mereka dalam sejarah pembangunan daerah. "Menjadi muda hanya sekali dalam hidup; inilah fase penting untuk berkarya. Presiden Soekarno pun menekankan pentingnya peran pemuda. Jangan sia-siakan kesempatan ini --catatkan diri kalian dalam sejarah pembangunan bangsa," pesannya penuh semangat.

Osit juga mengingatkan, Bintan adalah rumah bersama, dan mengutip falsafah kuno, ia mengatakan, "Bagi mereka yang berjuang dengan berani, tak ada jalan yang tak bisa dilintasi." Ungkapan ini mengajak pemuda Bintan untuk berani mengambil peran dalam pembangunan dan merajut masa depan yang lebih baik.

Selepas upacara, Osit bersama FKPD Bintan meninjau Stand Pemuda Berkarya 2024, salah satu kegiatan kreatif yang memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Acara tahunan ini juga dimeriahkan dengan penampilan para Kepala OPD dan anggota FKPD Bintan dalam balutan pakaian adat nusantara, menambah kehangatan perayaan hari bersejarah ini.

Editor: Gokli