Nuryanto Siap Bahas The SIJORI 2.0 Growth Triangle Bersama Kadin Batam
Oleh : Aldy
Jumat | 11-10-2024 | 12:24 WIB
NADI-Kadin.jpg
Paslon NADI saat bertemu dengan Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk di Kantor Kadin Batam, Jumat (11/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wali Kota Batam, Nuryanto dan calon wakilnya, Hardi S Hood, bertemu dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, Jadi Rajagukguk, pada Jumat (11/10/2024), di Kantor Kadin Batam.

Pertemuan ini bertujuan membahas rencana pengembangan ekonomi Batam melalui inisiatif The SIJORI 2.0 Growth Triangle, yang berfokus pada sinergi ekonomi antara Singapura, Johor (Malaysia), dan Riau (Indonesia).

Setelah mendaftar sebagai calon Wali Kota di KPU, Nuryanto mengaku langsung menghubungi Kadin Batam untuk memulai dialog terkait tantangan dan peluang ekonomi Batam. "Jika kami terpilih, kami ingin fokus pada persoalan ekonomi. Batam adalah kota yang strategis dengan banyak pengusaha kelas dunia, dan ini perlu kita bahas bersama," ujar Nuryanto.

Dalam pertemuan tersebut, pasangan yang dikenal dengan nama NADI (Nuryanto-Hardi) ini juga memaparkan visi dan misi mereka, serta menyampaikan pentingnya sinkronisasi antara pemerintah dan dunia usaha di masa depan. "Ada lima poin penting yang disampaikan Kadin Batam kepada kami, dan itu akan kami bahas lebih lanjut dalam dialog ekonomi mendatang," kata Nuryanto.

Ia menambahkan, jika terpilih, Pemko Batam akan bersinergi dengan dunia usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kota tersebut. "Kami menyambut baik rencana Kadin Batam dan siap bekerja sama untuk mewujudkan Batam sebagai gerbang ekonomi Indonesia Barat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, menegaskan pentingnya diskusi ekonomi antara calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Kadin Batam telah merencanakan Dialog Ekonomi bertema 'The SIJORI 2.0 Growth Triangle' pada Selasa (15/10/2024) di Grand Ballroom Wyndham Panbil Hotel Batam. Dialog ini akan menghadirkan kedua pasangan calon dan dihadiri oleh sekitar 500 pelaku usaha, asosiasi bisnis, serta tokoh pengusaha.

"Dialog ini penting untuk melihat bagaimana pandangan kedua pasangan calon terkait ekonomi Batam, mengingat posisi Batam yang strategis dan berbeda dari kota lainnya," jelas Jadi Rajagukguk.

Batam, yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, memiliki peran penting dalam ekonomi regional, dan pembangunan yang masif di kota ini memerlukan dukungan serta sinergi yang kuat dengan dunia usaha. Dengan diskusi ini, diharapkan kedua calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dapat memaparkan visi mereka terkait perkembangan ekonomi Batam, termasuk upaya untuk memperkuat hubungan ekonomi dengan negara tetangga dalam kerangka SIJORI 2.0 Growth Triangle.

Editor: Gokli