Irata Training Centre PT Rede Inti Teknologi, Buka Peluang Karir di Industri Ketinggian Hingga Manca Negara
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 10-10-2024 | 16:24 WIB
industri_ketinggian_grand_opening.jpg
Grand opening - Irata Training Centre oleh PT Rede Inti Teknologi yang berfokus pada pelatihan bekerja di ketinggian. Kamis (10/10/2024)

BATAMTODAY.COM, Batam - Irata Training Centre oleh PT Rede Inti Teknologi yang berfokus pada pelatihan bekerja di ketinggian, hari ini resmi grand opening yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dan calon peserta pelatihan, Kamis (10/10/2024).

General Manager PT Rede Inti Teknologi, Dede Kurniadi, menekankan pentingnya pelatihan ini bagi masyarakat Batam dalam pekerjaan. Batam sebagai kota industri, hal ini sangat dibutuhkan oleh para pekerja.

"Kami memberikan pelatihan kepada masyarakat Batam khususnya untuk menambah skill atau keahlian di bidang bekerja di ketinggian. Keahlian ini sangat dibutuhkan di Batam, terutama di sektor fabrikasi galangan, offshore, perminyakan, dan gas," ujar Kurniadi.

Fasilitas pelatihan ini, lanjut Kurniadi, dilengkapi dengan akses tali khusus untuk simulasi bekerja di ketinggian, memberikan pengalaman praktis bagi para peserta.

Setelah sesi pembukaan, para tamu undangan berkesempatan untuk mengikuti mini trail, memberikan gambaran langsung tentang fasilitas dan metode pelatihan yang ditawarkan.

Sementara itu, Direktur Perusahaan Ahmad Syahreza menjelaskan target peserta pelatihan. Pihaknya membidik pekerja tenaga ahli, galangan, pabrikasi, teknisi listrik, mekanikal, dan inspektor welder.

"Pelatihan ini lebih ke peningkatan keahlian untuk welder, fitter, dan elektrikal," jelasnya.

Syahreza menambahkan bahwa penambahan skill di ketinggian juga digunakan untuk rope access, menjadikan PT Rede Inti Teknologi sebagai salah satu pusat pelatihan terkemuka di Indonesia.

Kehadiran Irata Training Centre diharapkan dapat menjawab tingginya permintaan tenaga kerja di sektor ini.

"Permintaan kerjanya banyak. Training Centre kami bisa memberikan sarana dan membuka peluang kerja, baik di dalam negeri maupun luar negeri," tambah Syahreza.

Dengan dibukanya Irata Training Centre Oleh PT Rede Inti Teknologi diharapkan dapat meningkatkan kualitas tenaga kerja lokal dan membuka lebih banyak peluang karir bagi masyarakat Batam di industri yang membutuhkan keahlian bekerja di ketinggian.

Editor: Surya