Andi Tajudin Terpilih Aklamasi sebagai Ketua BPD KKSS Batam Periode 2024-2029
Oleh : Devi Handiani
Senin | 30-09-2024 | 09:24 WIB
3009_kkss-andi-tajudin_0349348.jpg
Andi Tajudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPD KKSS Kota Batam periode 2024-2029 dalam Musda VII yang berlangsung di Hotel Golden View, Batam, Minggu (29/9/2024). (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Andi Tajudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam periode 2024-2029 dalam Musyawarah Daerah (Musda) VII yang berlangsung di Hotel Golden View, Batam, Minggu (29/9/2024).

Musda yang dihadiri lebih dari 500 anggota KKSS Batam ini melibatkan perwakilan dari pengurus kecamatan, organisasi pilar (Orpil), dan organisasi otonom (Ortom) di bawah naungan KKSS. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Kepulauan Riau, Ady Indra Pawennari, dengan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan resmi.

Ady Indra Pawennari dalam sambutannya berharap Musda dapat berjalan dalam suasana kekeluargaan. "Saya harap Musda ini bisa dilaksanakan dengan suasana kekeluargaan dan bergembira, sehingga pemimpin terpilih dapat mengakomodasi kepentingan warga KKSS tanpa ada konflik di kemudian hari," ujarnya.

Proses Musda berjalan kondusif meski sempat diwarnai perbedaan pendapat. Ketua demisioner KKSS Batam, Arifuddin Jalil, dalam sambutannya menekankan pentingnya kerukunan. "Paguyuban ini harus dibangun dari dasar kerukunan. Jika kita rukun, kita pasti bisa berkumpul dan bersatu," ujarnya.

Dalam Musda kali ini, hanya ada satu kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua, yakni Andi Tajudin, yang merupakan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) KKSS Kecamatan Bengkong. Sesuai dengan AD/ART KKSS, Andi Tajudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPD KKSS Batam.

"Dengan ini memutuskan Andi Tajudin sebagai Ketua terpilih BPD KKSS Batam secara aklamasi," kata Ketua Steering Committee, disertai ketukan palu sebagai tanda sahnya keputusan tersebut.

Dari 27 perwakilan yang memiliki hak suara, termasuk perwakilan dari BPW, BPD, BPC, Orpil, dan Ortom, seluruhnya sepakat memilih Andi Tajudin untuk memimpin BPD KKSS Batam selama lima tahun ke depan.

Setelah terpilih, Andi Tajudin menyatakan komitmennya untuk membangun KKSS Batam bersama seluruh pengurus dan warga. "Insya Allah, saya dan rekan-rekan pengurus akan segera membenahi yang perlu dibenahi, terutama terkait Surat Keputusan (SK) BPC di setiap kecamatan," ujar Andi.

Acara Musda ini juga dihadiri sejumlah tokoh penting di Kota Batam, seperti mantan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, calon Wali Kota Batam Andi Agung, anggota DPRD Kepri Rohani, anggota DPRD Kota Batam Yunus Muda, dan Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Nur Abadi.

Editor: Dardani