Andi Agung Berharap Kolaborasi Pemko dan DPRD Batam dalam Kebijakan Strategis
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 25-09-2024 | 19:44 WIB
AR-BTD-4057-Walikota-Batam.jpg
Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung memberi sambutan saat rapat paripurna pelantikan Pimpinan DPRD Kota Batam, Rabu (25/9/2024). (Aldy Daeng/Batamtoday)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Andi Agung berharap kepada Pimpinan DPRD Batam Definitif yang baru saja dilantik mampu berkolaborasi dengan Pemko Batam dalam kebijakan strategis.

Hal itu disampaikan saat memberi kata sambutan di raoat paripurna pelantikan Pimpinan DPRD Batam, Rabu (25/9/2024).

Andi agung menyampaikan, momentum pelantikan ini bukan hanya sekedar formalitas saja, tapi lebih pada awal tanggungjawab dalm mengawal kebijakan strategis.

"Saya mengucapkan selamat kepada pimpinan definitif. Semoga bisa mengemban tugas mulia ini. Sehingga Batam kota maju dan modern bisa terwujud," ujarnya.

Menurutnya, kolaborasi antara legislatif dan eksekutif sangatlah penting dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan serta kesejahteraan masyarakat.

Kota Batam adalah kota industri, yang memiliki infrastruktur yang sangat baik dan terus berkembang termasuk perkembangan dunia pariwisata yang terus meningkat. Kesemuanya itu memiliki potensi besar. Namun, potensi hanya bisa didapatkan bila mampu bersinergi dan bekerjasama yang baik dalam menghadapi beberapa tantangan.

"Kami sangat berharap pimpinan DPRD Batam yang baru ini mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko dan stekholder yang ada di Batam, sehingga cita-cita Batam bisa terwujud," harap Andi Agung.

Andi Agung juga menambahkan, pemerintah juga akan berkomitmen penuh berkerjasama dengan DPRD Batam untuk memajukan Kota Batam. Menurutnya, kolaborasi dan sinergi merupakan hal yang sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya yakin dengan pimpinan baru akan tercipta inovasi dan ide baru untuk mewujudkan batam sebagai kota yang maju dan sejahtera," pungkasnya.

Editor: Yudha