Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Al Ikhlas Batam Hadirkan Habib Hasan bin Aqil
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 15-09-2024 | 08:32 WIB
20240915_120257_0000.png
Habib Hasan bin Aqil saat menyampaikan ceramahnya pada peringatan maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Ikhlas Batam. (Foto: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Masjid Al Ikhlas, Perumahan Bandar Srimas, Sei Panas, Batam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas, Sabtu (14/9/2024) malam setelah shalat Isya. Acara ini menghadirkan penceramah Habib Hasan bin Aqil dari Majelis Wasiatul Mustofa, Cimahi, Bandung Jawa Barat.

Dalam ceramahnya, Habib Hasan bin Aqil menyampaikan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW membawa berkah bagi umat manusia dan seluruh alam semesta. "Kelahiran Nabi Muhammad SAW membawa keberkahan bagi umat manusia dan alam semesta sejak kelahirannya," ujar Habib Hasan di hadapan jamaah Masjid Al Ikhlas yang menyimak dengan khusyuk.

Ditambahkannya, menghadiri peringatan maulid seperti ini adalah bukti ekspresi rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan memuliakan kekasih Allah SWT tersebut. "Siapa pun yang mencintai kekasih Allah itu, maka Allah pun akan mencintainya, dan barang siapa yang memuliakan Nabi Muhammad, maka Allah pun akan memuliakannya," tegas Habib Hasan.

Habib Hasan juga menekankan pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai jalan menuju keselamatan. "Jalan terbaik menuju surga Allah SWT adalah melalui pintu Nabi Muhammad SAW," tegasnya.

Acara ini berlangsung dengan penuh hikmat, dan para jamaah mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan khusyuk, mengharapkan berkah dan syafaat dari Rasulullah SAW.

Editor: Dardani