Sukses Bangun Batam, Saatnya Muhammad Rudi Pimpin Kemajuan Provinsi Kepri
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-09-2024 | 08:24 WIB
1409-muhammad-rudi_0349438.jpg
Calon Gubernur Kepri H. Muhammad Rudi bersama dengan masyarakat. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat ini, nama H. Muhammad Rudi sangat populer di kalangan masyarakat Kepulauan Riau. Keberhasilannya membangun Batam membuat banyak pihak menjagokan Muhammad Rudi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2024 mendatang.

Dengan harapan, putra asli Tanjungpinang itu mampu membawa perubahan signifikan terhadap kemajuan Provinsi Kepulauan Riau lima tahun ke depan.

"Saya ingin pembangunan di seluruh kabupaten/kota bisa merata. Tujuannya tentu agar pertumbuhan ekonomi semua daerah bisa meningkat dan masyarakat sejahtera," ujar Rudi di sela pertemuannya dengan masyarakat Tanjungpinang beberapa hari lalu.

Tekad Muhammad Rudi itu sangat beralasan. Selama memimpin roda pemerintahan Batam, Rudi sukses membawa kota berpenduduk sekitar 1,3 juta ini melaju pesat.

Di tangan Rudi, pertumbuhan ekonomi Batam selama tiga tahun terakhir sangat memuaskan. Tahun 2021, ekonomi Batam tumbuh 4,75 persen setelah di tahun 2020 mengalami minus 2,55 persen akibat hantaman Pandemi Covid-19.

Berkat kepiawaian suami Hj. Marlin Agustina dalam mengeksekusi berbagai persoalan, ekonomi Batam lagi-lagi meningkat dua tahun setelahnya. Dimana, tahun 2022 mencapai 6,84 persen dan tahun 2023 sebesar 7,04 persen.

Hebatnya, persentase itu sukses melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan Nasional. Hal ini pula yang kemudian menjadikan nama Muhammad Rudi semakin tersohor. Baik di masyarakat ataupun kalangan elit politik dan pelaku bisnis.

Selain mampu memacu pertumbuhan Batam sebagai lokomotif perekonomian Kepri, Muhammad Rudi juga berani dan visioner dalam menggagas program pembangunan.

Terbukti dengan pembangunan dan pengembangan infrastruktur dasar Batam saat ini. Jalan-jalan sangat lebar. Wajah bandara dan pelabuhan juga ikut berubah.

Belum lagi pembangunan rumah ibadah dan beberapa ikon wisata religi lainnya yang ikut mendukung kemajuan Batam sebagai bandar dunia madani.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kepri. Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang bermanfaat untuk orang lain. Itulah prinsip yang selalu saya pegang," jelas Rudi.

Editor: Gokli