Kunker ke Kodim Banyuwangi, Mayjen TNI Rudy Tekankan Soliditas dan Netralitas
Oleh : Rerdaksi
Selasa | 10-09-2024 | 09:24 WIB
1009_Mayjen-TNI-Rudy-di-Kodim-Banyuwang_01.jpg
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin MA kunjungan kerja di Makodim 0825/Banyuwangi. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Banyuwangi - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin MA menggelar kunjungan kerjanya di Makodim 0825/Banyuwangi.

Beberapa pejabat nampak hadir menyambut kedatangan Pangdam dalam kunjungan itu, diantaranya Danrem 083/Baladhika Jaya, PJU Kodam V/Brawijaya, Dandim 0825/Banyuwangi serta beberapa pejabat lainnya.

Beberapa hal disampaikan oleh Pangdam dihadapan prajurit Kodim Banyuwangi, terutama terkait soliditas, hingga pentingnya menjaga kesehatan dan keluarga.

"Kesehatan adalah kebutuhan mutlak, jaga kesehatan diri dan sayangi keluarga. Saya juga mengapresiasi profesionalitas Danramil dan Babinsa di wilayah Banyuwangi," tegas Pangdam, Senin (09/09/2024).

Bukan hanya itu, kunjungan tersebut juga diwarnai dengan aksi simbolis tanam pohon oleh Mayjen TNI Rudy. Aksi tanam pohon itu, kata Pangdam, merupakan komitmen TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya dalam menjaga keseimbangan alam dan lingkungan.

"Sesuai program utama TNI-AD, menjaga keseimbangan alam dan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab kita semua," tandasnya.

Tak kalah pentingya, tegas Pangdam, ialah tentang netralitas TNI yang harus dipegang teguh oleh seluruh prajurit menjelang pelaksanaan Pemilukada.

Menurutnya, netralitas TNI sudah menjadi harga mati bagi seorang prajurit. "Netralitas itu, harus diimplementasikan dan dijalankan dengan baik. Tugas TNI, adalah mewujudkan kelancaran, ketertiban dan keamanan selama Pemilukada," tegas Mayjen TNI Rudy.

Editor: Gokli