Rumah Sakit BP Batam Dipercaya Gelar MCU Peserta Pilkada Kepri 2024
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-08-2024 | 18:24 WIB
RSBP.jpg
Tenaga medis RSBP melakukan dedical check-up (MCU) bagi peserta Pilkada 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP Batam) terpilih untuk melaksanakan Medical Check-Up (MCU) bagi peserta Pilkada Tingkat Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau tahun 2024.

Dibuka secara seremonial oleh Direktur Badan Usaha Rumah Sakit, dr. Sri Rezeki Handayani, Sp.M., MCU ini akan digelar selama dua hari yaitu pada Sabtu (31/8/2024) dan Senin (2/9/2024) bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum, Badan Narkotika Nasional, dan Persatuan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia.

"Kami sangat antusias menjalankan tugas ini karena pemeriksaan kesehatan di RSBP ini akan menjadi bagian dalam sejarah Pilkada di Kepri," ujar dr. Sri dalam sambutannya.

"Untuk memberikan rasa nyaman bagi para peserta yang merupakan calon pemimpin daerah, sengaja kami siapkan ruang VIP lantai 6 disini menjadi one stop service agar semua pemeriksaan yang tidak menggunakan alat teknis dilakukan di satu tempat saja," terang dr. Sri.

Namun, untuk pemeriksaan detail yang menggunakan peralatan khusus seperti pemeriksaan jantung, mata, THT, radiologi, obgyn, dan sejenisnya tetap dilaksanakan di poli-nya masing-masing.

RSBP Batam dalam pemeriksaan kesehatan ini menurunkan tim yang terdiri dari 18 dokter spesialis dan dipimpin oleh Ketua Tim Dokter, dr. Gumar Jaya Saleh, Sp. BS(K). untuk melakukan pemeriksaan yang meliputi pengambilan sampel darah dan urine, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan kejiwaan.

"Dengan tim dokter yang profesional serta peralatan medis yang telah bertaraf internasional, mudah-mudahan pemeriksaan kesehatan selama dua hari ini dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan," harap dr. Sri.

"Sebuah kebanggaan bagi RSBP Batam karena kami kembali dipercaya untuk menggelar pemeriksaan kesehatan bagi peserta Pilkada 2024, semoga seluruh peserta merasa nyaman dengan layanan kami dan hasil pemeriksaan kesehatan nantinya dapat sesuai dengan harapan peserta," pungkas dokter spesialis mata ini.

Editor: Yudha