Forki Kepri dan Forki Batam Beri Dana Apresiasi kepada Atlet Karate Peraih Emas O2SN Diaz Shobi
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-08-2024 | 08:24 WIB
2108_JUARA-KARATE-KEPRI_0938347.jpg
Atlet Forki Kota Batam, Diaz Shobi menerima dana apresiasi dan pembinaan dari Ketua Forki Provinsi Kepri Albert Gultom dan Ketua Forki Kota Batam yang juga Sekretaris Forki Kepri, Benri Sitorus. (Foto: Humas Forki Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Provinsi Kepri Albert Gultom dan Ketua Forki Kota Batam Benri Sitorus memberikan uang pembinaan prestasi kepada atlet Forki Kota Batam, Diaz Shobi atas prestinya meraih medali emas pada event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Dana pembinaan prestasi itu disampaikan langsung Albert Gultom dan Benri Sitorus kepada Diaz Shobi yang disaksikan ibu kandungnya, Nana dan Juanda Frans Sigalingging, pelatih yang mendampinginya saat bertanding di ajang O2SN di Jakarta, Rabu (14/8/2024) lalu.

"Kami sebagai pengurus Forki Provinsi Kepri merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet kita, Diaz Shobi di ajang nasional. Untuk itu, kami dari pengurus Forki Provinsi Kepri ingin memberikan apresiasi berupa dana pembinaan prestasi untuk Diaz Shobi agar dapat terus meningkatkan prestasinya ini," ujar Ketua Forki Provinsi Kepri Albert Gultom.

Apalagi, lanjut Albert Gulton, bulan Oktober 2024 mendatang, Diaz Shobi akan akan berlaga di kejuaraan karate tingkat dunia untuk pelajar di Belanda. Itu berarti, siswa SMAN 3 Kota Batam itu tidak hanya mewakiliki Provinsi Kepri saja, tetapi sudah membawa nama bangsa dan negara Indonesia di kancah internasional.

Untuk itu, lanjut Albert Gultom, Forki Provinsi Kepri berharap agar Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad juga dapat memberikan dukungan langsung kepada Diaz Shobi sebelum keberangkatannya ke Belanda.

"Di Belanda, Diaz Shobi akan membawa nama negara Indonesia. Karena itulah, kita semua harus mendukungnya agar prestasinya ini dapat ditingkatkan di tingkat internasional," ujar Albert Gultom itu penuh harap.

Tidak hanya memberikan dana pembinaan kepada atlet berpretasi, Ketua Forki Provinsi Kepri itu juga memberikan apresiasinya kepada Juanda, pelatih yang mendampinginya saat bertanding di ajang O2SN di Jakarta.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Forki Kota Batam yang juga dipercaya menjadi Sekretaris Forki Provinsi Kepri, Benri Sitorus juga memberikan apresiasi dana pembinaan kepada Diaz Shobi dan Juanda. Apalagi, Diaz merupakan atlet Forki Kota Batam dan bersekolah di Batam.

"Dana pembinaan prestasi ini adalah ekspresi kebanggaan kami atas prestasi yang diraih atlet Forki Kota Batam Diaz Shobi, besar harapan kami agar prestasi atlet Forki Kota Batam tidak hanya berhenti di Diaz Shobi saja, tetapi juga dapat diikuti dengan para atlet Forki Kota Batam lainnya," tutur Benri Sitorus.

Apalagi, saat ini, Tim O2SN tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dari Provinsi Kepri sedang bertanding di Jakarta. "Kita semua, termasuk pemerintah Kota Batam dan Provinsi Kepri serta seluruh masyarakat Kepri harus sama-sama memberikan dukungan dan doa agar mereka juga dapat mengikuti jejak Diaz Shobi ini," papar Benri Sitorus mengakhiri.

Editor: Dardani