Koordinasi Terkait Persiapan Pilkada 2024 Serentak, Kalapas Batam Sambangi Disdukcapil
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 31-07-2024 | 10:04 WIB
3107.jpg
Kalapas Batam mengunyambangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam dalam rangka persiapan Pilkada 2024, Selasa (30/7/2024). (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka persiapan Pemlihan Kelapa Daerah (Pilkada) serentak 2024, yang akan diselenggarakan akhir tahun ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batam mengunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Senin (30/7/2024).

Kegiatan kunjungan dilaksanakan di ruang Kepala Dinas Disduk Kota Batam. Pada kunjungan ini, Kalapas Batam didampingi oleh Kasi Binadik dan Kasubsi Registrasi Lapas Batam.

Turut hadir Kepala Disduk Kota Batam Heryanto, Kabid Pendaftaran Penduduk Suharto, Kabid Pencatatan Sipil Nur Amri dan Kabid Data dan Inovasi Pelayanan John Lee.

Pada kesempatan ini Kalapas Batam Heri Kusrita berharap dengan dilaksanannya kunjungan ini bermaksud untuk menelusuri data Warga Binaan khususnya pada Pilkada 2024 ini.

"Terima kasih pak kadis sudah dapat meluangkan waktu untuk berdiskusi terkait data masyarakat kota batam dan kepri yang kita persiapkan untuk Pilkada tahun ini. Saat ini masih ada beberapa warga binaan yang belum memiliki NIK, kami berharap Disduk Capil Kota Batam dapat melakukan penelusuran warga binaan tersebut," ujar Heri Kusrita.

Dalam kunjungan ini Kadis Disduk Capil Kota Batam Heryanto menyebutkan bahwa pihaknya siap datang untuk melakukan penelusuran data warga binaan yang belum teridentifikasi datanya.

"Terima kasih atas kunjungannya Pak Kalapas dan jajaran. Memang perbedaan data kependudukan sering terjadi baik di Lapas maupun di disduk saat ini. Pihak lapas bisa bersurat terkait data yang akan kita telusuri. Nanti kita akan kirimkan tim untuk ke Lapas," Kadis Disduk Capil Kota Batam.

Selain itu, Kabid Pendaftaran Penduduk menambahkan bahwa nantinya untuk penerbit KTP akan kita proses untuk yang warga binaan yang asalnya dari Kepri sementara untuk penerbitan no NIK bisa dilaksanakan nanti ketika tim turun ke Lapas Batam.

Editor: Gokli