Sinergi Masyarakat dan Polri, Dialog Kamtibmas Bersama Dirbinmas Polda Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-07-2024 | 09:44 WIB
sinergi_polri_masyarakat.jpg
Polda Kepri menggelarr kegiatan tatap muka dalam menjaga Kamtibmas di Hotel Golden View, Bengkong, Kota Batam, Rabu (24/7/2024)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kegiatan tatap muka bersama Toga, Todat, Tomas dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan nyaman. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Golden View, Bengkong, Kota Batam, Rabu (24/7/2024).

Dihadiri langsung oleh Dirbinmas Polda Kepri Kombes. Pol. Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., Ka Spkt Polda Kepri AKBP Rudi Syahriadi Idris, S.E., M.M., Ketua KPU Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi, S.H., M.H., Ketua Bawaslu Kepri Said Abullah Dahlawi.

Hadir juga para pejabat utama Ditbinmas Polda Kepri, personel Ditbinmas Polda Kepri serta sejumla tokoh agama (Toga), tokoh adat (Todat), tokoh masyarakat (Tomas), serta sejumlah tokoh pemuda.

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Kepri Kombes. Pol. Wawan Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut.

"Semoga pertemuan ini menjadi awal persaudaraan kita, karena saya baru saja menjabat sebagai Dirbinmas Polda Kepri. Acara semacam ini rutin diadakan setiap tahun pada saat pilkada, pemilu, Idul Fitri, Natal, dan momen-momen penting lainnya. Kepedulian dan partisipasi bapak dan ibu dalam pertemuan ini sangat berarti dan akan membawa manfaat nyata bagi kita semua," ucap Dirbinmas Wawan Kurniawan.

Kemudian, Wawan menyampaikan beberapa hal penting dalam tatap muka kita tersebut. Pertama, gambaran polisi sebagai pengayom masyarakat, pelindung, dan penegak hukum.

"Namun, kita menyadari bahwa polisi tidak mampu menjangkau seluruh pelosok dengan maksimal. Oleh karena itu, Ditbinmas Polda Kepri menyelenggarakan perlombaan satkamling dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama dalam Menjaga Keamanan Dan ketentraman Kita Bersama," ungkapnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Laporkan segera kepada pihak berwenang jika ada kegiatan mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas. Kebersamaan dan kepedulian kita sebagai warga sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua. Mari kita tingkatkan sinergi antara masyarakat dan kepolisian demi keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat," tegasnya.

Terakhir, Wawan Kurniawan kembali menyampaikan terima kasih atas perhatian dan partisipasi para Toga, Todat, Tomas, dan tokoh pemuda yang hadir dalam dialog tersebut.

Dia juga berharap, dialog kamtibmas tersebut membawa manfaat semua pihak dan memperkuat kerja sama antara masyarakat dan kepolisian.

"Mari kita terus bergandengan tangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Dengan semangat kebersamaan, kita dapat mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis," tutup Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Wawan Kurniawan.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad --yang turut hadir dalam dialog kamtibmas tersebut menambahkan," Bagi masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store."

Editor: Surya