Peringatan HAN 2024, Srikandi PLN Batam Gelar Edukasi Ketenagalistrikan di SMPN 31 Batam
Oleh : Redaksi/Alex/Alex
Rabu | 24-07-2024 | 12:04 WIB
edukasi-listrik.jpg
PLN Batam melalui Srikandinya melaksanakan Program Srikandi Movement dengan tema 'Membangun Energi Masa Depan dengan Penguatan Literasi Digital pada Anak' di SMPN 31 Batam, Selasa (23/7/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT PLN Batam terus mendukung tumbuh kembang anak Indonesia, khususnya di wilayah Batam.

Kali ini, bertepatan dengan momen peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024, PLN Batam melalui Srikandinya melaksanakan Program Srikandi Movement dengan tema 'Membangun Energi Masa Depan dengan Penguatan Literasi Digital pada Anak' di SMPN 31 Batam, Selasa (23/7/2024).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama antara PT PLN Batam dengan UPTD P2PMKS Nilam Suri Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam. Selain diikuti siswa/siswi SMPN 31 Batam, tampak wali murid yang juga menyempatkan waktunya untuk hadir.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Nagoya, sekaligus Ketua Srikandi PLN Batam, Euis Hermawati, menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Sosial dan SMPN 31 atas terlaksananya kegiatan tersebut.

"Terima kasih atas kehadiran adik-adik yang tampak bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini. Semoga nanti adik-adik dapat menyimak dan belajar banyak dari materi yang kita sampaikan. Begitu juga dengan orang tua atau wali murid agar mengerti maksud dan tujuan yang akan disampaikan dapat dipahami bersama," beber Euis.

"Bagaimanapun juga anak-anak menerima pendidikan tidak hanya di sekolah saja tapi juga di rumah, sehingga penting untuk tetap kolaborasi baik di rumah dan sekolah karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa untuk kemajuan indoesia," tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Euis menjelaskan, Srikandi PLN Batam merupakan gugus tugas pegawai perempuan pada PLN Batam yang berperan aktif melakukan pemberdayaan perempuan atau women empowerment, baik di internal perusahaan maupun sosial masyarakat.

"Kami berharap bahwa kedepannya adik-adik perempuan bisa menggantikan kakak-kakak Srikandi di PLN Batam, begitu juga dengan adik-adik yang lak-laki agar kedepannya dapat meneruskan perjuangan PLN Batam melayani masyarakat," pungkas Euis.

Sejalan dengan itu, Kepala UPTD P2PMKS Nilam Suri, Efriadi, turut mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya literasi digital yang aman. Sebab pada era digital 4.0 ini, selain memberikan banyak manfaat, kemajuan teknologi kadang dimanfaatkan untuk hal-hal yang negative. Kami berharap sinergi antara PLN Batam dan pemerintah terus berlanjut untuk memberi dampak bagi masyarakat," ujar Efriadi.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 31 Batam, Eni Fetriana, sangat mengapresiasi langkah PLN Batam yang telah memberikan ilmunya tentang kelistrikan kepada para siswanya. "Anak-anak mendapatkan ilmu baru diluar pelajaran sekolah dengan acara yang dilaksanakan di sini khususnya dalam memperingati Hari Anak Nasional. Terima kasih, semoga ke depannya PLN Batam semakin sukses dan berjaya," ucapnya.

Menurutnya, ilmu dasar tentang kelistrikan sangat bermanfaat dan diperlukan untuk anak-anak masa kini yang semuanya sudah menggunakan listrik. "Saya berharap program ini dapat bermanfaat dan membuka pikiran anak-anak SMPN 31 Batam, siswa/siswi kami untuk lebih tahu mengenai kelistrikan serta memupuk semangat mereka untuk belajar lebih giat demi terwujudnya cita-cita di masa yang akan datang," tutupnya.

Editor: Gokli