Rahn Emas Tumbuh, BRK Syariah Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Penaksir Emas
Oleh : Aldy
Jum\'at | 19-07-2024 | 13:44 WIB
BRKS-OK.jpg
BRK Syariah menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Penaksir Emas Batch II untuk wilayah Kepulauan Riau di Nagoya Hill Hotel, Batam, Jumat (19/07/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank Riau Kepri (BRK) Syariah kembali melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Penaksir Emas Batch II untuk wilayah Kepulauan Riau di Nagoya Hill Hotel, Batam, Jumat (19/07/2024).

Pelatihan dan sertifikasi ini digelar setelah hal yang sama (Batch I) sukses digelar untuk wilayah Riau Daratan di Menara Dang Merdu BRK Syariah Pekanbaru.

Pelatihan tersebut diikuti 17 peserta yang terdiri dari Branch Manager, Pemimpin Cabang Pembantu, AO Konsumer dan Admin Pembiayaan/Legal Unit kantor BRK Syariah di Wilayah Kepulauan Riau yang bertujuan untuk peningkatan wawasan pegawai khususnya kepada Unit Kantor yang telah dan akan menjalankan layanan pembiayaan rahn atau gadai emas di BRK Syariah dengan narasumber dari Muamalat Institute, Tubagus Muhlisin.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri didampingi Pemimpin Divisi Konsumer, Helwin Yunus, membuka secara langsung Pelatihan dan Sertifikasi Penaksir Emas, dengan menyampaikan, pelatihan ini merupakan momen yang baik bagi seluruh peserta karena memiliki kesempatan untuk belajar, berbagi pengetahuan, dan dapat meningkatkan kemampuan dari masing-masing peserta khususnya mempelajari Produk Rahn di BRK Syariah.

"Semoga nanti ilmu yang didapat pada pelatihan ini benar-benar bisa di terapkan para peserta untuk pemahaman yang komprehensif tentang konsep, prosedur, dan prinsip-prinsip yang terkait dalam menaksir emas untuk kebutuhan kegiatan transaksi gadai emas (rahn)," harap Said.

Said menjelaskan, saat ini BRK Syariah telah memiliki 15 unit kantor yang menjalankan layanan rahn atau Gadai Emas di antaranya Kantor BRKS Tembilahan Pasar Baru, BRKS Batam Botania, BRKS Tiban, BRKS Pekanbaru Rumbai, BRKS Pekanbaru Delima Panam, BRKS Bengkalis Duri Sudirman, BRKS Karimun Ahmad Yani, BRKS Kuantan Sei Sirih, BRKS Pasir Pasar Lama, BRKS Siak Perawang, BRKS Ranai, BRKS Anambas Tarempa, BRKS Lingga Dabo Singkep, BRKS Pekanbaru Arifin Ahmad dan BRKS Tanjungpinang Pamedan sehingga outstanding Rahn Emas di BRK Syariah per Juli 2024 mencapai 79,2 miliar atau tumbuh sebesar 20,2 miliar dari Desember 2023.

Dan pada tahun 2024 ini, BRK Syariah akan melakukan penambahan 7 kantor cabang untuk memberikan layanan Rahn atau gadai Emas di antaranya di BRKS Siak Sri Indrapura, BRKS Bangkinang, BRKS Bengkalis, BRKS Bagan Siapiapi, BRKS Selat Panjang, BRKS Teluk Kuantan dan BRKS Pasir Pengaraian.

"Saya mengajak kepada seluruh peserta untuk besikap terbuka, aktif, dan proaktif selama pelatihan ini berlangsung. Ajukan pertaanyaan, berdiskusilah, dan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," tutup Said.

Editor: Gokli