Wagub Marlin dan Sekda Jefridin Resmikan Sekretariat PKSS di Batam
Oleh : Aldy
Sabtu | 13-07-2024 | 12:24 WIB
PKSS-BTM.jpg
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, saat meresmikan Kantor Sekretariat PKSS Batam di Ruko Orchard Park, Blok H nomor 12, Batam Center, Kota Batam, Jumat (12/7/2024) sore. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina Rudi dan Sekertaris Daerah Jefridin Hamid, secara resmi meresmikan sekretariat Perkumpulan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) di Ruko Orchard Park, Blok H nomor 12, Batam Center, Kota Batam, Jumat (12/7/2024) sore.

Usai acra pemotongan tumpeng, Wagub Marlin menyampaikan, keberadaan sekretariat PKSS ini sangat baik dan patut di dukung. Menurutnya dengan adanya kantor sekretariat diharapkan ide-ide positif dari perkumpulan suku Bugis, Makasar dan Tanah Toraja bisa tertuang untuk kebaikan dan pembangunan Kota Batam dan Kepri pada umumnya.

"Keberadaan sekretariat PKSS ini bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan positif yang bermanfaat bagi anggota komunitas dan masyarakat luas," kata Marlin.

Dengan adanya sekretariat, Marlin pun berharap agar masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Kota Batam dapat menuangkan kreativitas. Selain itu dengan adanya kegiatan yang terselenggara melalui wadah perkumpulan ini, diharapkan kontribusi pembangunan dan persatuan warga Batam semakin nyata dalam menyongsong Batam Kota Baru.

Marlin menambahkan, keberadaan sekretariat merupakan wadah salah satu wadah untuk berkumpulnya para perantau asal Sulawesi Selatan di Kota Batam. "Mudah-mudahan perantau atau orang Sulawesi yang ada di Batam dapat hidup rukun dan berdampingan dengan warga lainnya di Batam," harap Marlin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKSS, Akhmad Rosano, mengatakan keberadaan sekretariat merupakan tempat berkumpul dan berdiskusi untuk merumuskan program kerja PKSS ke depan. Dengan adanya kantor sekretariat, Rosano berharap bisa memberikan manfaat seluas-luasnya untuk warga PKSS di Batam dan warga Sulawesi Selatan pada umumnya.

Ia menilai kehadiran PKSS ini untuk menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan keharmonisan dengan para anggota dan masyarakat dimana pun berada. "Telah diresmikannya kantor sekretariat ini dapat dijadikan sebagai simbol kekompakan dan kebersamaan untuk menuangkan ide dan gagasan demi mendukung pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Meski sempat diguyur hujan, peresmian sekretariat PKSS di Ruko Orchard tampak sangat meriah dengan lantunan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Hafidzah 30 Juz, Finalis MTQ International Teheran, Sri Rahayu.

Editor: Gokli