Tukang Siomay Kaget Temukan Pria Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong di Tanjungpinang
Oleh : Devi Handani
Jumat | 05-07-2024 | 14:24 WIB
mayat_dirumah_kosong.jpg
Seorang pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah kosong di Jl. M. T. Haryono, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah kosong di Jl. M. T. Haryono, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang. Kejadian ini terjadi pada hari Kamis (4/7/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

Korban ditemukan oleh seorang pedagang siomay bernama A. Berdasarkan informasi, A yang lahir di Garut pada 26 Oktober 1987 dan saat ini tinggal di Jl. Sultan Machmud, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, sedang berjualan di sekitar lokasi kejadian pada pukul 17.00 WIB.

A menyatakan bahwa saat dirinya hendak buang air kecil di rumah kosong tersebut, ia melihat sesuatu yang tergantung. Ketika mendekat, ia menyadari bahwa itu adalah tubuh seseorang yang tergantung.

Ketakutan A membuatnya berlari keluar dari rumah kosong tersebut dan kembali ke gerobak. Setelah menceritakan kejadian tersebut kepada seorang pembeli yang juga tetangganya, A segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Bukit Bestari.

Pihak kepolisian segera tiba di lokasi kejadian bersama dengan tim Inafis dan Sie Dokkes Polresta Tanjungpinang. Setelah melakukan olah TKP, korban dibawa ke RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau.

Hasil pemeriksaan dari dokter jaga di RSUD Raja Ahmad Tabib menyebutkan bahwa tidak terdapat luka atau tanda kekerasan pada tubuh korban, dperkirakan korban telah meninggal dunia lebih dari 7 hari sebelum ditemukan.

Berdasarkan kondisi gigi dan tulang, korban diperkirakan berumur lebih dari 50 tahun, terdapat jejas pada leher korban akibat lilitan tali, dan diduga korban masih hidup saat gantung diri, lebam mayat ditemukan pada kaki korban, dan tubuh korban sudah mulai mengalami pembusukan.

Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian untuk mengungkap identitas korban serta latar belakang kejadian kejadian. Diharapkan kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait agar segera melapor.

Editor: Surya