Lapas Batam Gelar Pelatihan Kemandirian Warga Binaan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 20-06-2024 | 16:36 WIB
Pelatihan-Lapas1.jpg
Pelatihan Kemandirian Warga Binaan Lapas Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka peningkatan pembinaan kemandirian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, melaksanakan pembukaan pelatihan kemandirian dibidang pengelasan bagi 20 warga binaan, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Sahardjo Lapas ini juga dihadiri oleh Kabid Pelatihan Kerja dan Kasi Pelatihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, dan dari LPK Sumber Ilmu Batam. Pembukaan kegiatan diawali dengan laporan oleh kasi kegiatan kerja tentang maksud dan tujuan dari pelatihan ini setelah itu dilanjutkan arahan dari Kabid Pelatihan Kerja Dinas Tenaga kerja Kota Batm.

"Seperti yang kita ketahui di Kota Batam yang dikenal sebagai kota industri ini tentunya banyak peluang kerja bagi masyarakat kota Batam. oleh karena itu, skill kemandirian harus kita tingkatkan. Alhamdulillah di Lapas Batam ini kegiatan pembinaan kemandirian itu dapat terlaksana dengan dukungan petugas Lapas batam. semoga kelak saudara warga binaan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pelatihan ini didunia kerja ketika bebas nantinya," ujar Moh Zani, Kabid Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas.

Setelah itu Kalapas Batam Heri Kusrita juga berharap seluruh warga binaan dapat maksimal mengikuti kegiatan yang berlangsung. sehingga output dari pelatihan ini diharapkan dapat berguna untuk kedepannya dengan membuka usaha sendiri dengan skill yang telah didapatkan.

"Pelatihan ini warga binaan akan mendapatkan sertifikat dari LPK yang diketahui oleh Dinas Tenaga Kerja sebagai bukti telah menyelesaikan pelatihan pengelasan ini," pungkasnya.

Editor: Yudha