Masjid Tanjak Gelar Sholat Idul Adha 1445 H
Oleh : Redaksi/Alex
Senin | 17-06-2024 | 10:12 WIB
masjid_tanjak_batam.jpg
Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Tanwirun Naja (Masjid Tanjak), kawasan Bandara Hang Nadim, Senin (17/6/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui BKDI BP Batam menggelar Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Tanwirun Naja (Masjid Tanjak), kawasan Bandara Hang Nadim, Senin (17/6/2024).

Masyarakat Batam sudah berdatangan sejak pukul 06.00 WIB dan memadati masjid untuk mengikuti rangkaian kegiatan sholat idul adha dengan khidmat dan tertib.

Ketua Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam, Asep Lili Holilullah mengapresiasi kehadiran masyarakat Batam yang datang dari berbagai kalangan dan tempat tersebut.

"Alhamdulillah jamaah yang hadir banyak sampai di luar masjid artinya masyarakat sangat antusias untuk mengikuti sholat di Masjid Tanjak," kata Asep.

"Sebagaimana pesan Bapak Muhammad Rudi, Masjid Tanjak hadir sebagai wujud komitmen beliau dalam meningkatkan syiar islam di Kota Batam," sebutnya lagi.

Tak lupa, Asep mewakili Keluarga Besar BP Batam mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak atas terlaksananya ibadah sholat idul adha dengan lancar dan tertib.

"Kami mengucapkan selamat hari raya idul ahdha 1445 H dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan sholat," ucapnya.

Adapun pelaksanaan sholat idul adha di Masjid Tanjak ini menghadirkan Khotib, Muhammad Effendy Asmawi selaku Sekretaris Dewan Masjid Provinsi Kepri dan Imam, Rahman Saputra.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Caludia atas sumbangsihnya dengan dua ekor sapi untuk diqurbankan dan akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Nyanyang Haris.

Dijelaskan Nyanyang, hajat ini termasuk rangkaian dari kegiatan dalam membawa dan memenangkan LCC untuk menjadi Walikota Batam pada pilkada yang sebentar lagi akan digelar di Batam.

"Kami berharap, dengan berbagai kegiatan berbagi dari Gerindra, masyarakat Batam akan semakin dekat dengan partai besutan Prabowo yang menjadi Presiden RI yang terpilih," ungkapnya.

Ke depan, Nyanyang menambahkan, diharapkan semua PAC Gerindra Kota Batam bisa memberikan sumbangsih dalam mengisi dan memaknai hari raya Idul adha dengan berqurban.

"Semoga tahun depan setiap PAC bisa memberikan kontribusi dengan berqurban. Sehingga lebih banyak masyarakat Batam yang bisa menikmati," pungkas Nyanyang Haris Pratamura.

Editor: Surya