Rayakan Idul Adha 1445 H, PLN Batam Serahkan Bantuan Hewan Kurban ke Stakeholder
Oleh : Redaksi/Alex
Sabtu | 15-06-2024 | 13:04 WIB
hewan-kurban3.jpg
Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi, menyerahkan bantuan hewan kurban kepada stakeholder di Rumah Potong Hewan Ruminansia Pemerintah Kota Batam, Sungai Temiang, Sekupang, Jumat (14/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin (17/6/2024), serta sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT PLN Batam kembali melaksanakan program penyerahan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) hewan kurban kepada para stakeholders, masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

Bantuan secara seremonial diserahkan langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi di Rumah Potong Hewan Ruminansia Pemerintah Kota Batam, Sungai Temiang, Sekupang, Jumat (14/6/2024).

Pada tahun ini PLN Batam menyumbangkan 45 ekor hewan kurban, terdiri dari 6 sapi dan 39 kambing yang akan disalurkan kepada yang layak menerima melalui stakeholders instansi.

Mewakili Manajemen PLN Batam, Zulhamdi, mengatakan momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah mengingatkan kita akan pengorbanan besar Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

"Kemudian dari pandangan korporasi perusahaan, peringatan Hari Raya Qurban tak hanya dimaknai sebatas proses kegiatan seremonial semata, tetapi juga dijadikan sebagai konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan semangat keadilan. Atas dasar nilai tersebut, PT PLN Batam secara rutin setiap tahunnya merayakan hari Idul Adha dengan memberikan bantuan hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Zulhamdi.

Zulhamdi berharap bantuan ini dapat diterima oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan sehingga memberikan manfaat yang berguna. Karena daging qurban dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi warga Batam yang kurang mampu. Mengingat kebutuhan gizi sangat tinggi dan tidak semua rakyat mampu merasakan manfaat daging.

"PT PLN Batam sebagai perusahaan penyediaan listrik di Pulau Batam, dalam melaksanakan tanggungjawabnya untuk melistriki dan memenuhi hajat hidup warga masyarakat. Untuk itu kami memohon dukungan Bapak/Ibu pelanggan dan stakeholders kami untuk mendukung kegiatan PLN Batam dalam menyediakan listrik yang andal bagi kota Batam ini," tutup Zulhamdi.

Salah satu penerima hewan kurban Odit Kusuma Lubis menyatakan rasa syukur dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN Batam atas bantuan hewan kurban tersebut. Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menyambung tali silahturami antara PLN Batam dengan masyarakat.

"Kami dari panitia kurban Masjid Al-Jama'ah, bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN Batam pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijirah atas pemberian daging qurban ini kepada masyarakat Kampung Agas, Sekupang. Bukan hanya fokus mengurus dan menjaga keandalan listrik, PLN Batam ternyata juga sangat peduli kepada Masyarakat sekitar. Semoga Allah SWT membalas kebaikan PLN Batam sehingga PLN Batam kedepannya semakin andal dan selalu memberikan pelayanan terbaik," pungkas Odit.

Editor: Gokli