Kapolresta dan Ketua YKB Tanjungpinang Hadiri Syukuran HUT YKB ke-44 di Mapolda Kepri
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 08-05-2024 | 14:24 WIB
HUT-YKB.jpg
Syukuran HUT YKB ke-44 Tahun 2024 di Mapolda Kepri, Selasa (7/5/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu bersama Ketua YKB Tanjungpinang, Ny Cathy Heri dan jajaran pengurus YKB, guru serta murid TK Kemala Bhayangkara 08 Tanjungpiang, menghadiri syukuran HUT YKB ke-44 Tahun 2024 di Mapolda Kepri, Selasa (7/5/2024).

HUT YKB diperingati pada tanggal 5 Mei disetiap tahunnya. Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Kepri dalam melaksanakan syukuran HUT ke-44 ini dengan mengangkat tema 'Mendukung Pemerintah dalam Melanjutkan Program Prioritas Kemendikbutristek Menuju Generasi Emas Tahun 2045'.

Penasihat YKB Daerah Kepri yang juga Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah dan Ketua Pembina Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, Ny Retno Dewi Yan Fitri melaksanakan zoom meeting syukuran HUT YKB ke-44 tahun 2024 bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo selaku penasihat utama dan Ketua Pembina Pengurus Pusat YKB, Ny Juliati Listyo Sigit Prabowo.

Setelah melaksanakan zoom meeting, syukuran HUT YKB ke-44 oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri pun digelar bersama seluruh pengurus YKB yang ada di daerah Kepri yang dipimpin langsung oleh Penasihat Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah dan Ketua Pengurus YKB Daerah Kepri, Ny Retno Dewi Yan Fitri.

"Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari. Selama 44 tahun, Yayasan Kemala Bhayangkari telah berjuang bersama untuk membantu tugas Polri, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan, kecerdasan, serta pengembangan keluarga besar Polri. Semoga peringatan ini menjadi bekal untuk masa depan yang lebih baik dalam pengabdian pada institusi Polri dan Negara Indonesia," kata Kapolda Kepri.

Lanjutnya, Yayasan Kemala Bhayangkari adalah organisasi yang bertujuan membantu kegiatan Bhayangkari dalam bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan, serta mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum. Pada usia 44 tahun ini, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau memberikan sumbangsih nyata bagi Polda Kepulauan Riau, terutama dalam pembebasan generasi muda melalui pengembangan pendidikan.

"Melalui syukuran HUT YKB ke-44 tahun ini, kita juga memberikan tali asih berupa bantuan pendidikan untuk Warakawuri. Tekad Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kepulauan Riau siap melangkah menuju masa depan yang lebih baik, menjadi mitra yang kuat bagi pembangunan bangsa dan Negara," kata Kapolda Kepri.

Acara itu pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Kapolda Kepri dan Ketua Pengurus YKB Daerah Kepri sebagai tanda syukur atas bertambahnya usia kepengurusan organisasi Yayasan Kemala Bhayangkari tersebut. Nasi tumpeng itu diberikan kepada pengurus YKB terlama yang telah memberikan kesetiaan dedikasinya.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, mengatakan, "Kami membawa rombongan pengurus YKB Cabang Tanjungpinang bersama Ibu Ketua, guru dan murid TK Kemala Bhayangkari 08 Tanjungpinang untuk mengikuti syukuran HUT YKB ke-44 tahun 2024. Kemudian murid-murid kami TK Kemala Bhayangkari 08 Tanjungpinang berhasil meraih juara harapan 1 lomba baca puisi dan juara harapan 1 lomba kebersihan TK Kemala Bhayangkari yang diperlombakan sebelum kegiatan syukuran HUT YKB ini."

Setelah beberapa rangkaian kegiatan syukuran itu dilaksanakan, murid-murid TK Kemala Bhayangkari yang ada di daerah Kepri, menampilkan bakat-bakatnya dipanggung, mulai dari menyanyi, baca puisi dan penampilan tari kreasi persembahan oleh murid-murid TK Kemala Bhayangkari.

"Salah satunya murid kami dari TK Kemala Bhayangkari 08 Tanjungpinang yang menampilkan tari kreasi saman. Tidak hanya itu murid kami juga menampilkan hasil bakat melukis/menggambar yang dilelang pada acara tersebut, kemudian hasil lelangnya digunakan untuk membantu Yayasan Kemala Bhayangkari. Semoga melalui kegiatan syukuran HUT YKB ke-44 tahun 2024 ini bisa memberikan semangat kepada pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari untuk mendukung program pemerintah menuju generasi emas 2045," pungkas Kapolresta Tanjungpinang.

Editor: Gokli