Operasi JAGRATARA, Imigrasi Karimun Gelar Pemeriksaan dan Pengawasan WNA di Atas Kapal
Oleh : Freddy
Senin | 06-05-2024 | 11:44 WIB
WNA-Kapal.jpg
Imigrasi Karimun saat memeriksa kelengkapan keimigrasian WNA di atas kapal, dalam rangka operasi 'JAGRATRA', Kamis (2/5/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun, melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap orang asing secara serentak dalam rangka operasi 'JAGRATARA' di wilayah Kabupaten Karimun pada Kamis (2/5/2024).

Salah satu tujuan dari operasi ini untuk memberikan efek jera, agar tidak terjadi pelanggaran keimigrasian dan penegakan hukum demi menjaga stabilitas dan keamanan negara.

Kegiatan ini dimulai dengan mengikuti zoom meeting dan dilanjutkan dengan menggelar apel di Halaman Kantor Imigrasi Karimun. Kemudian, seksi intelijen dan penindakan Kantor Imigrasi Karimun mulai operasi 'JAGRATARA' di Perairan Karimun.

"Seksi Intelijen dan Penindakan melakukan pengecekan terhadap alat angkut laut dengan nama KIP SELE dan ditemukan 5 WNA berkebangsaan Thailand," kata Sophian Kasim Sani, Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Karimun, Senin (6/5/2024).

Ia menjelaskan, setelah dilaksanakan pemeriksaan terhadap 5 WN Thailand tersebut tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian. "WNA tersebut menggunakan Izin Tinggal Terbatas Perairan dan yang mengeluarkannya adalah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun," tutup Sophian Kasim Sani.

Editor: Gokli