Ansar Bagikan Bansos Saat Berkunjung ke Anambas
Oleh : Frengky Tanjung
Minggu | 05-05-2024 | 18:32 WIB
ansar_bansos_anambas.jpg
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Anambas, Minggu (5/5/2024) (Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (5/5/2024). Dalam kunjungan kerjanya, Ansar menyerahkan bantuan kepada masyarakat, sekaligus penutupan turnamen Voli Gubernur Kepri Cup Zona Anambas.

Ansar tiba di Bandara Letung bersama rombongan menggunakan pesawat Wings air. Setibanya di Letung, Ansar langsung disambut oleh masyarakat.

Sembari bercengkrama bersama masyarakat, Ansar memberikan bantuan kepada masyarakat dan masjid yang telah terdata sebelumnya.

Kepala dinas sosial kabupaten Kepulauan Anambas, Usman menjelaskan, pemberian bantuan sosial (bansos) oleh Gubernur Kepri tersebut berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)

"Agenda kunjungan bapak gubernur memang untuk menyampaikan pemberian bantuan sosial. Untuk jenis bantuan yang disampaikan, berupa beras 10 kilogram untuk 3713 kepala keluarga, sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial," terang Usman

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemberian bantuan sosial tidak hanya kepada masyarakat saja, Gubernur Kepri tersebut juga memberikan bantuan sosial untuk masjid dan nelayan.

"Jenis bantuan sosial yang diberikan tidak hanya beras saja, bantuan untuk masjid dan nelayan juga ada." jelasnya

Dalam agendanya, Gubernur Ansar akan melanjutkan perjalanan menuju pulau siantan, untuk penutupan turnamen voli Gubernur Kepri Cup.

Editor: Surya