Kapolda Kepri Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Poliklinik Satbrimob
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-05-2024 | 16:50 WIB
Kapolda-Klinik1.jpg
Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Poliklinik Satbrimob Polda Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) hari ini menggelar kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Poliklinik Satbrimob Polda Kepri dan Rumah Dinas Kompi 2 Yon Pelopor Satbrimob Polda Kepri. Acara tersebut dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kepri pada Kamis (1/5/2024).

Dalam sambutannya Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol. M. Faishal Aris menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang luar biasa dalam acara hari ini. Saat ini, kami merayakan langkah penting dalam pembangunan infrastruktur kesehatan dan rumah Dinas bagi anggota Brimob serta masyarakat sekitar.

"Meskipun Poliklinik kami telah memiliki akreditasi utama, namun kami menyadari bahwa masih ada kekurangan, terutama dalam fasilitas bangunan. Namun, dengan semangat bersama, saya yakin kita akan segera memiliki bangunan yang layak bagi Poliklinik Sat Brimobda Polda Kepri," ujarnya.

Kemudian, Dansat Brimob menyampaikan Sejarah beroperasinya Poliklinik sementara Satbrimob Polda Kepulauan Riau dimulai saat pandemi Covid-19 melanda pada tahun 2020.

"Dengan tekad kuat, kami aktif dalam penanganan Covid-19 dengan menyediakan sarana vaksinasi bagi masyarakat sekitar. Dari pengalaman ini, kesadaran akan pentingnya fasilitas kesehatan yang memadai kami terus Berupaya dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan yang tinggi, membawa kami pada langkah pembangunan yang lebih besar. Dalam kesempatan ini, kami juga akan melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas Kompi 2 Batalyon A Pelopor di Kabupaten Karimun dengan tipe 45 sebanyak 5 unit dan tipe 36 sebanyak 20 unit. Rumah dinas ini bukan hanya sekadar bangunan, namun juga menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi anggota Brimob dan keluarga mereka. Dengan adanya pembangunan ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kesejahteraan anggota Brimob serta memperkuat peran kami dalam menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pelayanan kepada masyarakat Kepulauan Riau," ungkap Dansat Brimob.

Lebih lanjut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, menegaskan Kegiatan hari ini merupakan langkah penting Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai tanggapan terhadap perkembangan lingkungan yang berdampak pada kehidupan masyarakat.

"Pembangunan Poliklinik Satbrimob Polda Kepri dan Rumah Dinas Kompi 2 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri menunjukkan kerjasama dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk memperbaiki sarana dan prasarana di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kepri. Hal ini adalah upaya strategis untuk membangun kemitraan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," tegas Kapolda.

Kapolda berharap semoga proses pembangunan terus berjalan lancar dan tanpa adanya kendala. "Saya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Polri telah melakukan berbagai langkah dan terobosan untuk memenuhi harapan tersebut, dengan transparansi sebagai faktor pendukung utama. Ketersediaan sarana dan prasarana yang baik, termasuk perlengkapan perorangan dan lapangan di Mako Satbrimob Polda Kepri, menjadi kunci dalam mendukung tugas Polisi yang prediktif, responsinilitas, dan Transparansi berkeadilan," ungkap Kapolda.

Editor: Yudha