Dibuka Hendry Ch Bangun, UKW Gratis PWI Digelar di Hotel Harmoni One Batam 3 Mei Mendatang
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 30-04-2024 | 18:28 WIB
Ketua-PWI-Kepri1.jpg
Ketua PWI Kepri, Andi Gino. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun dipastikan hadir di pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis PWI Pusat di Harmoni One Hotel & Convention Centre, Batam, Jumat (3/5/2024).

"Sudah dikonfirmasi Ketua Umum PWI bapak Hendry Ch Bangun akan hadir di pembukaan," kata Ketua PWI Kepulauan Riau, Andi Gino, Selasa (30/4/2024).

Kehadiran Ketum PWI, lanjut Andi, diharapkan dapat memberikan semangat bagi para peserta yang akan mengikuti ujian. Sehingga semua peserta yang hadir dapat lulus dan dinyatakan sebagai wartawan kompeten.

"Pelaksanaanya sendiri akan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 3-4 Mei 2024 dan diikuti lima kelas," terang Andi.

Peserta yang ikut UKW gratis PWI berasal dari Kabupaten Kota Se-Kepri. Mulai dari Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Alhamdulillah, peserta dari Anambas dipastikan hadir untuk mengikuti UKW. Namun mereka harus berangkat lebih dulu," ujar Andi.

Sementara untuk peserta lainnya, di pastikan sudah tiba di Batam pada Kamis, 2 Mei 2024. "Semoga semua peserta sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian," harapnya.

Hingga saat ini, beberapa PWI daerah yang telah siap melaksanakan UKW gratis ini, yaitu Provinsi Papua Tengah yang akan menggelar UKW di ibukota Nabire sebanyak lima kelas pada 18-19 April 2024.

Kemudian dilanjutkan di Provinsi Riau enam kelas pada 23-24 April 2024. Lalu di Sumsel sebanyak 8 kelas pada 26-27 April 2024 dan di Provinsi Kepulauan Riau lima kelas, pada 3-4 Mei 2024.

Editor: Yudha