Polda Kepri Berikan Tiket Gratis Mudik di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam
Oleh : Redaksi
Sabtu | 06-04-2024 | 11:32 WIB
Tiket-gratis.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimasyah, saat memberikan tiket mudik gratis di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Kota Batam, Jumat (5/4/2024). (Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, membagikan tiket gratis mudik bagi calon penumpang kapal feri tujuan Batam - Tanjungpinang dan Batam - Tanjunguban, Jumat (5/4/2024).

Pemberian tiket gratis mudik ini diberikan sebanyak 216 tiket, terdiri dari Batam - Tanjungpinang sebanyak 166 orang dan Batam - Tanjunguban sebanyak 50 orang.

Kapolda Kepri menyampaikan program ini seluruhnya atas inisiatif anggota dan juga Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto atas kreativitasnya. "Ini sungguh luar biasa yang betul-betul ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Batam yang akan mudik," kata Irjen Pol Yan Fitri, demikian dikutip laman Humas Polda Kepri.

Program mudik gratis ini juga dilaksanakan Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dan Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo. Diharapan, tiket gratis mudik ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat, juga akan memberikan pembelajaran kepada kepolisian bagaimana menjadi Bhayangkara penolong kepada masyarakat.

"Yang bisa kita kerjakan akan kita kerjakan, yang tidak bisa kita kerjakan akan kita cari solusinya," ujarnya.

Kapolda Kepri berharap, mudik tahun ini yang diawali mulai hari ini sampai dengan berakhirnya berjalan dengan baik dan lancar. "Saya liat antusias masyarakat begitu besar, semoga mudik tahun ini tidak terjadi gangguan-gangguan. Pada hari ini tiket yang kita bagikan sebanyak 216 tiket mungkin jika pendaftarannya masih banyak akan kita kirimkan lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengimbau kepada pemudik agar selalu waspada saat meninggalkan rumahnya. Masyarakat bisa menitipkan rumah yang ditinggalkan kepada tetangga terdekat maupun memberitahu kepada Polisi melalui Bhabinkamtibmas setempat dan juga bagi kendaraan warga yang ditinggal mudik bisa dititipkan ke Polsek terdekat.

"Saya juga mengingatkan kepada pemudik untuk jangan lupa matikan aliran listrik yang tidak diperlukan saat mudik dan pastikan kompor dalam keadaan mati untuk mencegah terjadinya kebakaran, dan tak lupa juga yang terpenting untuk jangan lupa mengunci semua pintu guna menghindari kasus kejahatan seperti pencurian," imbau Kapolresta Barelang.

Turut hadir dalam pemberian tiket mudik gratis ini, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Asep Safrudin; Karolog Polda Kepri, Brigjen Pol Jakub Prajogo; PJU Polda Kepri dan PJU Polresta Barelang.

Editor: Gokli