#Pengadilan Lebih Dekat dengan Masyarakat

Keluarga Besar PN Batam Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama
Oleh : Aldy
Jumat | 05-04-2024 | 11:20 WIB
bagi-takjil8.jpg
Keluarga Besar PN Batam, saat berbagi takjil di Simpang Kaliban, Batam Center, Kamis (4/4/2024) petang. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga Besar Pengadilan Negeri (PN) Batam, di penghujung bulan suci ramadhan 1445 H, bebagai takjil kepada pengendara jalanan di Simpang Kaliban, Batam Center, Kamis (4/4/2024) petang.

Selain itu, juga digelar buka puasa bersama di Kantor PN Batam. Di mana, kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua PN Batam, Bambang Trikoro dan didamping Wakil Ketua Tiwik, serta diikuti seluruh jajaran hakim dan staf PN Batam.

Para hakim dan pegawai PN Batam tampak bahu membahu menyediakan dan membagikan takjil kepada warga yang lewat di jalan tersebut. Mulai dari makanan, hingga minuman disiapkan dengan penuh kehangatan untuk membantu warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Berbagi takjil ini pun disambut hangat oleh masyarakat melintas, tidak sedikit masyakarat merasa senang dan terbantu dengan adanya takjil tersebut. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh para hakim dan pegawai PN Batam.

Bambang Trikoro, menyebutkan program ini merupakan bukti adanya semangat kebersamaan dan kepedulian sosial terhadap sesama. "Inti dari pembagian takjil yang kami buat ini, adalah untuk kebersamaan pada bulan suci ramadhan. Di samping itu, kami berharap kedekatan masyarakat dengan pengadilan juga bisa semakin akrab," sebut Bambang.

Ia melanjutkan, dengan turun langsung ke jalanan bersama hakim dan para staff PN Batam, warga merasa lebih dekat dan memiliki rasa kepercayaan yang lebih besar terhadap lembaga hukum yang ada di tengah-tengah mereka.

"Program yang semacam inilah yang mampu mendekatkan kita dengan masyarakat. Keluarga Besar PN Batam harus menjadi role model kebaikan dan kepedulian kepada masyarakat," tandasnya.

Editor: Gokli